Liga Italia

Hakan Calhanoglu dan Para Pemain Inter Milan yang Langsung Cetak gol di Laga Debut

Minggu, 22 Agustus 2021 16:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Termasuk Hakan Calhanoglu, berikut para pemain Inter Milan yang langsung cetak gol di laga debut Liga Italia. Ada bintang dari sang tim rival, AC Milan!

Nama Hakan Calhanoglu sendiri saat ini jadi pemberitaan hangat sejumlah media Eropa. Pasalnya, pemain asal Turki tersebut langsung tampil on fire pada pertandingan perdana bersama Inter Milan.

Dipercaya sebagai starter dalam partai Inter Milan vs Genoa di laga pembuka Liga Italia 21/21. Mantan punggawa AC Milan itu menggila dengan catatkan satu gol dan satu assists.

Aksi pertama Hakan Calhanoglu terjadi pada menit ke-6’. Tendangan pojok yang dilepaskannya berhasil dimaksimalkan oleh Milan Skriniar menjadi sebuah gol lewat sundulan.

Selang beberapa menit, Hakan Calhanoglu kembali membuat seisi stadion Giuseppe Meazza bergemuruh usai mencetak gol melalui tendangan jarak jauhnya.

Inter Milan sendiri akhirnya keluar sebagai pemenang setelah mencukur Genoa empat gol tanpa balas. Selain Skriniar dan Hakan Calhanoglu, dua gol Inter lainnya dibuat Edin Dzeko dan Arturo Vidal.

Kemenangan ini juga membuat Inter Milan untuk sementara berada di puncak klasemen Liga Italia 21/22.

Kembali ke sosok Hakan Calhanoglu, statistiknya bersama Edin Dzeko yang langsung sukses cetak gol di pertandingan debut resmi bersama Inter Milan jadi catatan istimewa dan cukup langka.

Pasalnya, tak banyak pemain baru Inter Milan yang bisa on fire bahkan menjaringkan bola ke gawang lawan pada laga perdana.

Kini, nama Hakan Calhanoglu dan Edin Dzeko pun resmi menyamai rekor para bintang Nerazzurri yang sebelumnya juga sempat cetak gol di pertandingan pertama Liga Italia.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta menguas:

Romelu Lukaku

© Emilio Andreoli - Inter / Inter via Getty Images
Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Spezia. Copyright: Emilio Andreoli - Inter / Inter via Getty ImagesRomelu Lukaku dan Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Spezia.

Nama pertama adalah Romelu Lukaku. Penyerang asal Belgia ini memang jadi primadona para penggemar Inter Milan di era milenial.

Pasalnya, Lukaku lah yang berhasil membuat Inter Milan kembali merajai Liga Italia dan merengkuh scudetto musim 21/20 lalu.

Dalam laga debutnya bersama Inter Milan pada 26 Agustus 2019 lalu, pemain yang dibeli dari Manchester United tersebut langsung cetak satu gol dan membantu Inter menang 4-0 atas Lecce.

Stevan Jovetic
Berikutnya ada Stevan Jovetic, penyerang Timnas Montenegro tersebut juga cukup sukses menjalani karir debut bersama Inter Milan.

Meski gagal mempersembahan gelar juara buat Inter Milan, namun pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut sukses membuat fans terpukau dengan gol debutnya saat menghadapi Atalanta pada 2015 silam.