Liga Indonesia

Eks Pemain Sarawak Malaysia Gabung PSM Makassar: Tim Ini Penuh Sejarah

Jumat, 3 September 2021 08:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© (Adriyan Adirizky/INDOSPORT)
Gelandang anyar PSM Makassar, M Rian Firmansyah (hijau). (Adriyan Adirizky/INDOSPORT) Copyright: © (Adriyan Adirizky/INDOSPORT)
Gelandang anyar PSM Makassar, M Rian Firmansyah (hijau). (Adriyan Adirizky/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Memasuki kompetisi Liga 1 2021-2022, PSM Makassar menambah amunisi baru, yaitu Muhammad Rian Firmansyah. Dia adalah mantan pemain Sarawak Malaysia.

Muhammad Rian Firmansyah merupakan pemain serba bisa. Posisi aslinya sebagai sayap kanan, namun ia juga bisa menghuni posisi striker atau gelandang di lini tengah.

PSM Makassar mengikat kontrak dengan Rian Firmansyah selama satu musim, tentu dengan opsi perpanjangan kontrak, melihat potensi pemain berusia 22 tahun tersebut.

Rian mengaku bangga bisa kembali bermain di Liga Indonesia, setelah sebelumnya ikut andil membawa Bali United menjuarai Liga 1 2019 di bawah komando pelatih asing, Stefano Cugurra.

Kali ini, Rian berlabuh ke PSM Makassar, yang disebutnya sebagai klub penuh sejarah. Ia mendapat sambutan antusias dari pemain Juku Eja dan pelatih Milomir Seslija.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Budi Liminto (@gabrielbudi)

"Rasanya bangga bisa bermain di tim besar dan salah satu yang terbaik, klub yang penuh sejarah. Semua ini sangat memotivasi saya untuk lebih besar juga ketika berada di sini," ucap Rian Firmansyah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (2/9/21).

"Semua kekeluargaan di sini sangat baik, saya juga mendapatkan sambutan hangat dari pemain maupun pelatih," lanjut pemain yang sempat mengawali kariernya sebagai pemain turnamen antar kampung (tarkam) tersebut.