Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Asia: Asnawi Absen, Iqbal Menang Lagi di Korea Selatan

Senin, 27 September 2021 19:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Melihat rapor permainan pemain Indonesia yang mentas di kompetisi luar negeri khususnya kawasan Asia sepekan terakhir, mulai dari Malaysia hingga Muhammad Iqbal dan Asnawi Mangkualam di Korea Selatan 

Sepanjang pekan lalu, sejumlah kompetisi sepak bola Asia terutama di Asia Tenggara masih tetap bergulir dan memainkan laga teranyarnya.

Dari Korea Selatan misalnya, kompetisi K-League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan baru saja menjalankan laga pekan ke-31 pada Sabtu (25/09/21) lalu.

Sayangnya dalam pertandingan tersebut, bintang Timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam harus absen lantaran alami cedera.

Tampil tanpa diperkuat Asnawi, skuat arahan Dong-Seong Min tersebut berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Anyang FC.

Dengan tambahan tiga poin, membuat Asnawi Mangkualam dan Ansan Greeners merangsek naik ke peringkat 6 klasemen sementara K-League 2 usai mengumpulkan 37 poin.

Selain dari Korea Selatan, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas deretan rapor pemain Indonesia yang mentas di kompetisi luar negeri kawasan Asia:

Ryuji Utomo (Malaysia)

© Instagram@ryujiutomo
Ryuji Utomo di Penang FC saa menjadi kapten di laga uji coba persiapan Liga Super Malaysia 2021. Copyright: Instagram@ryujiutomoRyuji Utomo di Penang FC saa menjadi kapten di laga uji coba persiapan Liga Super Malaysia 2021.

Dari kawasan ASEAN, ada Ryuji Utomo yang memperkuat Penang FC di Liga Malaysia. Dalam pertandingan teranyarnya, eks Persija tersebut telan kekalahan 1-3 dari Sarawak United di ajang Piala Malaysia 2021.

Bertanding di Penang State Stadium pada Minggu (26/09/21), Ryuji Utomo tampil sebagai starter sejak menit awal dan bermain penuh 90 menit.

Meski kalah, namun Ryuji Utomo masih punya peluang lolos ke babak selanjutnya andai dalam 5 pertandingan terakhir penyisihan grup Piala Malaysia 2021 berhasil sapu kemenangan.