Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Eropa: Egy Kian Impresif, Kelana Pesta Gol di Liga Jerman

Selasa, 28 September 2021 18:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Melihat rapor penampilan pemain Indonesia yang berkompetisi di Eropa, mulai dari Egy Maulana Vikri yang kian impresif bersama FK Senica hingga eks Timnas U-19 pesta gol di Liga Jerman.

Dalam sepekan terakhir, sejumlah kompetisi benua Eropa kembali melanjutkan pertandingan terbarunya dan membuat beberapa pemain Indonesia sukses dapatkan jam terbang.

Seperti diketahui, untuk musim 21/22 ini cukup banyak pemain Indonesia yang memutuskan hijrah ke kompetisi Eropa.

Teranyar, ada jebolan Garuda Select yakni Edgard Amping, serta Iner Sontany Putra yang resmi dikontrak klub Bosnia, Zeljeznicar Banja Luka.

“Dikontrak satu musim dengan opsi perpanjangan satu tahun lamanya. Sekarang masih di Indonesia mengurus visa. Setelah dapat visa, Insha Allah langsung berangkat (ke Bosnia & Herzegovina),” ucap Iner Sontany Putra kepada INDOSPORT.

Selain Edgard Amping dan Iner Sontany Putra, ada beberapa pemain Indonesia yang lebih dulu mentas di Eropa dan tunjukkan aksinya pekan ini.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, rapor penampilan para pemain Indonesia yang berkompetisi di benua Eropa:

Witan Sulaeman (Polandia)

© lechia_gdansks
Witan Sulaeman resmi gabung Lechia Gdansk Copyright: lechia_gdansksWitan Sulaeman resmi gabung Lechia Gdansk

Pertama ada Witan Sulaeman, jebolan Timnas Indonesia U-19 tersebut musim ini bergabung dengan raksasa Liga Polandia, Lechia Gdansk.

Dalam pertandingan teranyarnya, Witan Sulaeman tampil sebagai starter bersama Lechia Gdansk II (tim reserve Lechia) di lanjutan IV Liga Poland atau kasta keempat Liga Polandia.

Bertandang ke kandang Gryf Wejherowo, Witan bermain bersama beberapa pemain utama Lechia yang tidak dibawa di match sebelumnya seperti Omran, musolitin, kaluzinski, dan Bieganski.

Bermain 77 menit, Witan Sulaeman berhasil membantu Lechia II menang telak dengan skor 3-1.