Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Persebaya vs PSIS: Drama 5 Gol

Minggu, 3 Oktober 2021 22:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Twitter @Liga1Match
Berikut hasil pertandingan pekan ke-6 BRI Liga 1 2021-2022 di mana PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. Copyright: © Twitter @Liga1Match
Berikut hasil pertandingan pekan ke-6 BRI Liga 1 2021-2022 di mana PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya dengan skor 2-3.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-6 BRI Liga 1 2021-2022 di mana PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya dengan skor 2-3.

PSIS yang bertekad memperkokoh posisi mereka di papan atas Liga 1 2021/22 berambisi memetik kemenangan di laga klasik kontra Persebaya ini.

Sementara Persebaya menginginkan 3 poin penuh untuk mendongkrak posisi mereka di tabel klasemen sementara Liga 1 2021/22.

Kedua tim sama-sama bermain hati-hati. Kesabaran serta kedisiplinan coba diterapkan oleh PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya di menit-menit awal pertandingan petang hari ini.

PSIS menggebrak di menit ke-14. Memanfaatkan sapuan tak sempurna para pemain Persebaya, tendangan gledek Fandi Eko Utomo mulus mengoyak jala gawang Andhika Ramadhani.

Andhika kembali memungut bola dari gawangnya 3 menit setelah gol Fandi Eko. Kali ini giliran Bruno Silva yang mencatatkan namanya di papan skor.

Predator andalan Mahesa Jenar asal Brasil itu secara sempurna berhasil menuntaskan skema serangan balik klasik yang dibangun oleh PSIS Semarang.

Persebaya Surabaya sukses memperkecil ketertinggalan di menit ke-25. Wallace Costa harus mencatatkan gol bunuh diri dan membuat Jandia Eka Putra tak berkutik setelah dirinya gagal menyapu umpan silang dari Bruno Moreira.

Hingga babak pertama berakhir, PSIS masih terus memimpin. Skema serangan balik mengandalkan kesepatan para pemainnya membuat PSIS berhasil unggul 1-2 atas Persebaya di paruh pertama pertandingan ini.

Babak Kedua: Hujan Gol

PSIS Semarang kembali menambah keunggulan di menit ke-52 lewat titik putih. Jonathan Cantillana dengan tenang sukses mengecoh dan membuat Andhika terbang ke arah yang salah.

Unggul 1-3, PSIS tak mengendurkan tempo permainan. Di sisi lain, usaha Persebaya untuk mengejar ketertinggalan masih menemui jalan buntu.

Persebaya akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-85. Johan Yoga Utama sukses menyelesaikan umpan matang yang dikirim oleh Taisei Marukawa.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor 2-3 masih terus bertahan untuk PSIS. Gol Fandi Eko Utomo (14’), Bruno Silva (17’), serta Jonathan Cantillana (52’ P) hanya mampu dibalas Persebaya lewat gol bunuh diri Wallace Costa (25’ GBD) dan Johan Yoga Utama (85’).

Kemenangan PSIS ini membuat mereka berhasil merangsek ke posisi ke-2 klasemen sementara Liga 1 2021/22 dengan koleksi 16 poin. Terpaut 4 poin dari Bhayangkara FC di puncak klasemen.

Hasil positif ini juga berhasil menjaga rekor suci PSIS. Laskar Mahesa Jenar menjadi salah satu dari lima tim Liga 1 2021/22 yang belum terkalahkan hingga pekan ke-6 ini.

Sementara bagi Persebaya, kekalahan ini membuat Bajul Ijo tertahan di posisi ke-12 klasemen Liga 1 2021/22 dengan koleksi 6 poin.

Daftar Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya (4-2-3-1)

Andhika Ramadhani; Mokhamad Syaifuddin, Arif Satria, Ady Setiawan, Reva Adi Utama; Muhammad Hidayat, Muhammad Alwi Slamat; Oktafianus Fernando Taisei Marukawa, Bruno Moreira; Samsul Arif.

Pelatih: Aji Santoso.

PSIS Semarang (4-2-3-1)

Jandia Eka Putra, Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Alfeandra Dewangga, Frendy Saputra; Finky Kasamba, Jonathan Cantillana; Septian David Maulana, Fandi Eko Utomo, Riyan Ardiansyah; Bruno Silva.

Pelatih: Imran Nahumarury.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%