Liga Indonesia

Akhiri Puasa Gol di Liga 1, Begini Kata Bintang Bali United

Senin, 4 Oktober 2021 07:03 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Lerby Eliandry Pong Babu bersyukur bisa mencetak satu gol ketika timnya berbagi angka dengan Tira Persikabo 1-1 lanjutan Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Lerby Eliandry Pong Babu bersyukur bisa mencetak satu gol ketika timnya berbagi angka dengan Tira Persikabo 1-1 lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Penyerang Bali United, Lerby Eliandry Pong Babu bersyukur bisa mencetak satu gol ketika timnya berbagi angka dengan Tira Persikabo 1-1 lanjutan Liga 1 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/10/21).

Gol ini menjadi yang pertama baginya di Liga 1 musim ini. Gol dicetak Lerby Eliandry memanfaatkan bola liar hasil sundulan Ilija Spasojevic yang mengenai badan Leonard Tupamahu.

"Saya bersyukur bisa cetak gol lagi, tapi lepas dari itu, gol ini berkat tim juga," kata Lerby Eliandry.

Gol ini merupakan peluang kedua Lerby sejak masuk pada pertengahan babak kedua, menggantikan Rizky Pellu. Pada peluang pertama, sundulan Lerby bisa dihalau kiper Tira Persikabo, Syahrul Trisna.

Lerby menuturkan, terjadinya peluang ini sebenarnya bukan sebuah kebetulan. Bali United rajin melatih peluang dari sepak pojok maupun tendangan bebas.

Ketika peluang didapatnya, Lerby bisa memanfaatkan menjadi gol. Kesabaran menunggu peluang ini merupakan bentuk tanggung jawab ketika diberi kesempatan tampil.

"Coach yang tahu strategi, apa yang mau dibuat di lapangan. Sebagai pemain kita menjalankan apa yang sudah diarahkan. Itu (terjadi) bukan karena di lapangan, tapi di latihan strategi sudah dipersiapkan," tutur Lerby.

Bagi Lerby, hasil satu poin harus disyukuri, meski sebenarnya Bali United menginginkan kemenangan. Bali Unied tertinggal lebih dahulu lewat gol Dimas Drajat menit ke-30. Gol balasan Lerby baru tercipta menit ke-86.

"Seperti yang coach Teco katakan, banyak sekali peluang yang tidak bisa kami buat gol. Harusnya itu bisa kita manfaatkan untuk memenangkan pertandingan, tapi ya inilah pertandingan," papar Lerby.

Setelah partai lawan Tira Persikabo, Lerby Eliandry dkk. mendapat jatah libur. Mereka akan kembali berkumpul dalam latihan di Bali setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis jadwal seri kedua Liga 1 2021/2022.