Liga Indonesia

Liga 1 Dapat Lampu Hijau Dihadiri Suporter, LIB: Nanti Dua Seri Terakhir!

Selasa, 12 Oktober 2021 21:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Liga 1 2021-2022 dikabarkan mendapat lampu hijau dari Pemerintah agar bisa dihadiri suporter. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Liga 1 2021-2022 dikabarkan mendapat lampu hijau dari Pemerintah agar bisa dihadiri suporter.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita terus mengkaji Liga 1 bisa dihadiri suporter di Stadion. Namun bagi ia kepastian suporter bisa ke stadion kemungkinan baru bisa dilakukan pada dua seri terakhir Liga 1 2021-2022.

Kabar mengenai diperbolehkan suporter menyaksikan langsung Liga 1 ke stadion memang diutarakan Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan. Dimana ia memberikan lampu hijau untuk pertandingan sepak bola bisa disaksikan suporter.

Hal itu iu ungkapkan pada hari Senin (11/10/2021). Luhut menilai kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia sudah membaik. Oleh karena itu pemerintah pun sudah terbuka ajang-ajang olahraga bisa disaksikan penonton lagi, termasuk sepakbola.

Namun meski sudah mendapat lampu hijau, PT LIB selaku operator tidak mau gegabah. Sebab mereka akan mempertimbangkan setiap aspek sebelum memutuskan pertandingan Liga 1 bisa disaksikan suporter.

"Soal kabar itu memang menjadi bahan pertimbangan kita tadi setelah rapat dengan PSSI. Tetapi memang banyak hal yang kita pertimbangkan," ucap Lukita kepada INDOSPORT.

"Kita juga tidak mau nanti justru malah terjadi adanya klaster baru dari sepak bola. Jadi sedang kita benar-benar kita kaji," tambah ia.