Liga Indonesia

Seri 3 Liga 1 Dimulai Pekan Ini, Arema FC Dituntut Jaga Konsistensi

Senin, 15 November 2021 17:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Arema
Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida resmi diperkenalkan Arema FC menatap kompetisi Liga 1 2021 Copyright: © Media Officer Arema
Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida resmi diperkenalkan Arema FC menatap kompetisi Liga 1 2021

INDOSPORT.COM - Konsistensi dalam menjalani permainan menjadi tuntutan utama Arema FC menyambut rangkaian jadwal Seri ketiga kompetisi Liga 1 musim ini.

Hal itu menjadi landasan penting lantaran Tim Singo Edan sedang berada dalam tren bagus. Arema FC menutup seri kedua Liga 1 di posisi 3 besar klasemen sementara dengan perolehan 20 poin.

"Kami harus bisa menjaga konsistensi permainan tim agar bisa mendapat hasil lebih baik di pertandingan berikutnya," jelas pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Tuntutan itu menjadi wajib bagi Hanif Sjahbandi dkk, karena ditambah dengan status mentereng saat ini. Arema FC belum tersentuh kekalahan dalam delapan laga sejak terakhir kali dihajar PSS Sleman (0-1), 19 September lalu.

Setelah periode sulit dengan menghasilkan dua poin itu, Arema FC lalu bangkit. Tim kebanggaan Aremania menyapu 18 poin dengan perincian lima kemenangan dan tiga kali imbang dari potensi 24 poin.

"Kami harus terus memperbaiki permainan. Setiap hari harus selalu ada perkembangan," ucap pelatih kelahiran Lisbon, Portugal, itu menambahkan.

Tak pelak, target tinggi untuk bersaing di jalur juara Liga 1 tengah membubung tinggi. Apalagi, jarak dengan dua tim teratas tak terlalu jauh, yaitu Bhayangkara FC dengan 28 poin serta Persib Bandung (25 poin).