Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Borneo FC vs Persipura Jayapura: Boaz Siap Gempur Sang Mantan

Rabu, 17 November 2021 21:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Prediksi Borneo FC vs Persipura Jayapura di Liga 1. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Borneo FC vs Persipura Jayapura di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan seri ketiga atau pekan ke-12 kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2021-2022 antara Borneo FC vs Persipura Jayapura.

Pertandingan Liga 1 antara Borneo FC vs Persipura Jayapura bakal tersaji di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman pada Jumat (19/11/21) pukul 18.15 WIB.

Duel tersebut diprediksi akan berjalan sangat panas mengingat ada sosok mantan pemain Persipura Jayapura dikubu Borneo FC yaitu Boaz Solossa.

Striker yang pernah membela tim berjulukan Mutiara Hitam sejak 2016 silam tersebut diyakini akan tampil habis-habisan untuk membuktikan kualitasnya.

Musim ini, ia bergabung ke Borneo FC karena dipecat oleh manajemen Persipura akibat kasus indisipliner. Tidak sendiri, Boaz dikeluarkan dari skuat asuhan Jacksen F Tiago bersama dengan Yustinus Pae.

Peluang pemain berusia 35 tahun tersebut untuk tampil menjadi starter Borneo FC terbuka lebar setelah absennya Nuriddin Davronov. Nurddin absen di laga kontra Persipura karena baru saja membela timnas Tajikistan melawan Kazakhstan di laga jeda Internasional.

Tim asuhan Dandri Dauri juga tidak hanya kehilangan Nuriddin Davronov. Ada satu pemain lagi yang absen yakni Marckho Sandy karena berada di Turki untuk mengikuti TC timnas Indonesia.

Sementara itu, di kubu Persipura juga ada satu pemain yang absen yakni Ramai Rumakiek. Pemain yang masih berusia 19 tahun tersebut mendapat panggilan Shin Tae-yong untuk mengikuti TC di Turki.

Meski begitu, Persipura masih memiliki Todd Rivaldo Ferre dan Ferinando Pahabol di lini depan. Kemenangan menjadi harga mati bagi Persipura bila tidak ingin degradasi ke Liga 2 musim depan.