Bursa Transfer

Newcastle United Sasar Klub Spanyol untuk Beli Bek Kanan, Chelsea Justru Jadi Korban

Selasa, 4 Januari 2022 16:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Angel Martinez/Getty Images
Minat Newcastle United pada Kieran Trippier secara tidak langsung bisa membuat Chelsea merugi karena terancam kehilangan Cesar Apzilicueta. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Minat Newcastle United pada Kieran Trippier secara tidak langsung bisa membuat Chelsea merugi karena terancam kehilangan Cesar Apzilicueta.

INDOSPORT.COM - Niatan Newcastle United untuk mencari bek kanan baru rupanya bisa menimbulkan efek domino yang berimbas besar bagi rival mereka di Liga Inggris, Chelsea. The Blues berpotensi kehilangan salah satu penggawa paling konsisten sekaligus kapten mereka yakni Cesar Azpilicueta.

Semua bermula dengan ketertarikan Newcastle pada Kieran Trippier yang saat ini masih berstatus sebagai penggawa Atletico Madrid. Laporan terkini menyebut jika The Magpies sudah mencapai kesepakatan verbal dengan sang fullback 31 tahun asal Inggris.

Atletico sebelumnya bersikeras ingin mempertahankan Trippier yang mereka ikat dengan kontrak hingga Juni 2023 plus klausul pelepasan senilai 60 juta Euro. Akan tetapi kini Los Rojiblancos justru dikabarka rela melepas si pemain dengan diskon 50%.

Diego Simeone selaku manajer Atletico sejatinya ingin agar Trippier bertahan di Wanda Metropolitano. Terutama dengan statusnya sebagai pemain inti dengan jumlah penampilanm 18 kali di semua ajang musim ini.

Kendati demikian Simeone tidak bisa memaksakan kehendak pemain yang sudah kadung ingin hengkan. Juru taktik asal Argentina itu telah mengisyaratkan jika Trippier berhak menentukan masa depannya sendiri.

"Kieran adalah pemain hebat yang sudah banyak berkontribusi untuk kami. Apa yang terjadi selanmjutnya terserah padanya. Atletico ingin ia bertahan namun tidak bisa memaksakan itu," ungkap Simeone pada Minggu (02/11/22) lalu usai laga Liga Spanyol antara Atletico vs Rayo Vallecano.

Trippier sendiri sudah menunjukkan gelagat hendak angkat koper. Usai tampil 90 menit kontra Rayo, ia memberi tepuk tangan khas perpisahan pada suporter Atletico yang sejak 2019 sudah menerimanya dengan baik.