Liga Indonesia

Liga 1: Lupakan Persib, Persita Siapkan Muka Baru untuk Hajar Persela

Senin, 10 Januari 2022 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© persita.official
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro. Copyright: © persita.official
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan menghadapi Persela Lamongan Lamongan dalam laga pekan ke-19 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (11/1/22). Tiga poin menjadi harga mati bagi Pendekar Cisadane.

Pelatih Persita, Widodo C. Putro, telah melakukan evaluasi pasca kalah dari Persib Bandung pekan lalu. Dia meminta seluruh pemain agar bekerja keras dan melakukan arahan dengan baik untuk bisa menang atas Persela. 

"Setelah melawan Persib, kami melakukan perbaikan di beberapa sisi. Ada evaluasi tentunya. Masalah komposisi pemain dan strategi tak akan saya buka," kata Widodo C. Putro, Senin (10/9/21).

"Tapi, kami sepakat, untuk memperbaiki peringkat semua harus saling bersinergi agar bisa memperoleh hasil yang maksimal besok. Kami tak boleh melihat peringkat, tapi di setiap pertandingan, saya harapkan fight sampai pertandingan selesai,” tegasnya.

Tanpa bermaksud menyepelekan lawan, Widodo hanya fokus memperbaiki tim, dibanding mengkritisi kelemahan Persela Lamongan. Dia masih memantau kondisi pemain Persita Tangerang hingga esok hari. 

"Pemain-pemain baru pastinya nanti kami lihat sampai terakhir nanti di official training sore nanti. Kondisinya bagaimana, tentu menyesuaikan dengan taktik strategi yang nanti diturunkan,” tutur Widodo C. Putro.

"Setiap pemain yang masuk pertahanan kami, itu perlu ekstra waspada. Pemain yang mendistribusikan bola itu juga harus kami waspadai, jangan sampai mereka bisa melepaskan bola," imbuhnya.