Liga Indonesia

Liga 1: Hampir Cetak Gol, Persebaya Pede Striker Belanda Lekas Bersinar

Selasa, 18 Januari 2022 11:05 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, semakin yakin melihat permainan legiun asing anyarnya, Arsenio Valpoort, dalam laga kontra PSM Makassar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (14/1/22).

Meskipun sebatas bermain pada babak kedua menggantikan Samsul Arif, striker asal Belanda itu toh mampu meyakinkan Aji Santoso. Valpoort bahkan berpeluang menyumbang gol untuk tim barunya.

Sayang, sepakan pengguna nomor punggung 92 di Persebaya tersebut masih melenceng dari gawang yang dijaga oleh Hilmansyah, kiper PSM Makassar.

“Dia bermain bagus, sayang dorongannya terlalu kencang karena lari full speed. Coba dorongan tidak kencang sedikit soft pasti jadi gol,” kata Aji Santoso.

“Saya apresiasi pemain ini. Dia belum lama dengan tim, hanya dua kali ikut latihan. Pertama recovery training, kemudian official training. Dia hanya official training dua kali, saya apresiasi dia bisa lebih bagus lagi,” jelasnya.

Sementara itu, disinggung soal pergantian Samsul Arif dengan Arsenio Valpoort pada awal babak kedua, apakah merupakan strategi. Aji tidak ragu mengamininya. Dia ingin memberikan banyak menit bermain kepada amunisi barunya.

“Pada beberapa pertandingan ini Samsul Arif menunjukkan performa bagus, kemarin saat pertandingan (Tira-Persikabo) dia hatrick. Terus saya tadi tarik dia bagian dari taktikal,” ungkap Aji Santoso.