Liga Indonesia

Pemainnya Teriak-teriak Gaji Ditunggak, Sriwijaya FC Buka Suara

Jumat, 11 Februari 2022 10:42 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/Indosport.com
Bobby Satria Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Bobby Satria

INDOSPORT.COM – Manajemen Sriwijaya FC bereaksi, terkait kicauan bek Bobby Satria, yang menyebut di sosial media jika gajinya masih ditunggak satu bulan lagi usai kompetisi Liga 2 2021.

Terkait penunggakan gaji itu, ternyata benar adanya. Manajemen Sriwijaya FC menyebut, terhambatnya penyelesaian lantaran menunggu sponsorhip.

"Memang benar ada beberapa pemain yang belum selesai pelunasan gajinya," kata sekretaris perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (Sriwijaya FC) Faisal Mursyid.

Dijelaskan Faisal, gaji satu bulan, yaitu Desember yang belum dibayarkan.

"Saya dapat info dari keuangan, saat itu sudah sore dan yang dapat dibayarkan langsung hanya ke rekening Bank Sumsel. Ya, karena kas Sriwijaya FC itu Bank SumselBabel," imbuhnya.

Oleh karena itu, seluruh pelatih, pemain, dan official, bahkan karyawan Sriwijaya FC yang menggunakan rekening Bank SumselBabel, semuanya sudah selesai pelunasan gaji hingga Desember. Sementara para pemain yang baru bergabung putaran kedua, ataupun babak 8 besar, menggunakan rekening non Bank SumselBabel.

Klub, berharap dapat menyelesaikan tunggakan satu bulan gaji tersebut melalui sponsorship. Bahkan tidak menutup kemungkinan investasi dari calon investor Sriwijaya FC.

Itu jadi solusi bagi manajemen untuk dapat membayar gaji pada Bobby Satria yang belum dibayar satu bulan gaji.

Khusus pernyataan Bobby di instastory, klub dapat memahaminya sebagai bentuk kekecewaan atas tertunggaknya satu bulan gaji tersebut.