Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persija Jakarta vs PSM Makassar: Abimanyu Kunci Kemenangan Macan Kemayoran

Senin, 21 Maret 2022 17:57 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan untuk pekan ke-32 Liga 1 2021/2022 antara Persija vs PSM Makassar, yang digelar pada Senin (21/03/22) sore WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan untuk pekan ke-32 Liga 1 2021/2022 antara Persija vs PSM Makassar, yang digelar pada Senin (21/03/22) sore WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2021/2022 antara Persija vs PSM Makassar, yang digelar pada Senin (21/03/22) sore WIB. Tim tuan rumah sukses mendulang poin penuh.

Menjelang laga yang dilangsungkan di Stadion I Wayan Dipta, Persija Jakarta dan PSM Makassar sama-sama sedang mengalami fase keterpurukan.

Dalam 10 laga terakhir, Persija hanya meraih dua kemenangan. Sisanya, menelan lima kali kekalahan dan tiga kali hasil imbang. Di sisi lain, PSM  hanya mampu meraih 7 poin dari lima laga terakhir mereka.

Persija yang bertindak sebagai tuan rumah mengawali pertandingan dengan tampil menekan pada 10 menit awal babak pertama.

Pada menit ke-8 kemelut terjadi di depan gawang PSM. Kombinasi Irfan Jauhari dan Taufik Tidayat mencoba memaksimalkan situasi ini,  tapi upaya mereka masih dapat diblok dengan baik oleh bek tengah PSM, Erwin Gutawa.

Peluang emas dimiliki Macan Kemayoran pada menit ke-10, saat gelandang serang mereka, Makan Konate, berdiri bebas di depan gawang PSM yang dijaga Hilmansyah. Sayang, sundulan kerasnya masih melambung jauh di atas mistar.

Pada menit 15 petaka muncul bagi Persija. Memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Ryuji Utomo, Yakob Sayuri melakukan sprint dan melepaskan tendangan keras ke sudut kanan gawang Andritany. Skor 1-0, PSM memimpin.

Setelah memperoleh sejumlah peluang, termasuk tendang jarak  jauh dari Irfan Jauhari yang masih membentur mistar gawang pada menit 31. Barulah pada menit 34 Persija mampu menyamakan kedudukan.

Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Syahrian Abimanyu, bola yang lepas dari dekapan Hilmansyah lalu disambar oleh Makan Konate. Skor pun imbang 1-1.

Satu menit sebelum waktu normal pada babak pertama berakhir, Persija berbalik unggul. Irfan Jauhari yang melakukan tusukan dari sisi kanan setelah menerima umpan terobosan dari Abimanyu, berhasil membawa Persija memimpin 2-1. Keunggulan ini bertahan hingga turun minum.