Liga Italia

Prediksi Liga Italia Juventus vs Bologna: Peluang Nyonya Tua Mengunci 4 Besar

Kamis, 14 April 2022 19:55 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut prediksi pertandingan pekan ke-33 Liga Italia 2021/22 antara Juventus vs Bologna, Sabtu (16/04/22) pukul 23.30 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut prediksi pertandingan pekan ke-33 Liga Italia 2021/22 antara Juventus vs Bologna, Sabtu (16/04/22) pukul 23.30 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan pekan ke-33 Liga Italia 2021/22 antara Juventus vs Bologna, Sabtu (16/04/22) pukul 23:30 WIB.

Pertandingan Juventus vs Bologna akan berlangsung di Allianz Stadium, di mana sang tuan rumah masih memiliki peluang untuk mengunci tempat di Liga Champions musim depan.

Musim 2021/2022 tinggal menyisakan beberapa pekan lagi, peluang Juventus untuk memenangi Scudetto pun secara matematis sebenarnya masih terbuka walaupun kian sulit.

Namun pelatih Bianconerri, Massimiliano Allegri tampaknya realistis bahwa timnya telah tertinggal oleh dua seteru terberat mereka yaitu AC Milan dan Inter Milan, padahal Juventus hanya terpaut enam poin dari Rossoneri sebagai pemuncak klasemen.

Dalam konferensi pers beberapa waktu lalu, Allegri mengkonfirmasi bahwa target pasukannya saat ini adalah lolos ke di Liga Champions musim depan.

Raksasa Turin menuju akhir pekan ini dengan sangat percaya diri. Sebab mereka telah mengantongi lima kemenangan dari enam pertandingan terakhir di Serie A.

Hal ini berbanding terbalik dengan situasi tim tamu, Bologna yang hanya mampu menang sekali dalam enam pertandingan terakhir mereka di liga.

Bianconeri telah mencetak 11 gol dalam 6 pertandingan liga terakhir mereka, dengan rata-rata mencetak lebih dari 1,5 gol di sebagian besar pertandingan terakhir mereka.

Peningkatan produktivitas gol Juventus juga berbanding lurus dengan semakin rapatnya sektor pertahanan Nyonya Tua.

Terhitung mereka hanya kebobolan sebanyak dua kali dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi dan hanya menelan satu gol di liga sejak akhir Februari lalu.

Sedangkan Bologna Cuma mampu mencetak tiga gol dalam enam pertandingan terakhir. Catatan ini diperparah dengan fakta bahwa anak asuh Sinisa Mihajlovic hanya bisa menjaringkan tiga gol di semua pertandingan tandang mereka sepanjang tahun 2022.

Menjalang laga Sabtu, formasi pasukan Allegri secara keseluruhan diprediksi tidak berubah, yang mana Nyonya Tua masih harus kehilangan Weston McKennie dan Federico Chiesa yang absen hingga musim depan.

Sementara itu, Manuel Locatelli dan Kaio Jorge sama-sama telah kembali fit dan dapat diturunkan saat laga akhir pekan nanti.

Sedangkan, Bologna memiliki skuad yang sepenuhnya fit menjelang akhir pekan ini, dengan Kingsley Michael kembali ke skuad setelah menderita cedera tangan.