Bola Internasional

Auto Juara Liga Champions? Starting XI Terbaik Jebolan Sporting Lisbon

Minggu, 1 Mei 2022 22:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Meskipun kalah pamor, nyatanya Sporting Lisbon merupakan klub penghasil bintang-bintang sepak bola yang tersebar di seluruh Eropa. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Meskipun kalah pamor, nyatanya Sporting Lisbon merupakan klub penghasil bintang-bintang sepak bola yang tersebar di seluruh Eropa.

INDOSPORT.COM - Meskipun kalah pamor, nyatanya Sporting Lisbon merupakan klub penghasil bintang-bintang sepak bola yang tersebar di seluruh Eropa.

Sporting Lisbon merupakan salah satu tim papan atas Portugal yang memiliki nama besar karena kemampuannya memproduksi atau menemukan bakat-bakat hebat dari berbagai negara Eropa.

Berbicara soal Portugal, para pecinta sepak bola pasti mengingat betul bagaimana aksi heroik tim samba Eropa ini di pagelaran Euro 2016 silam.

Saat itu, Cristiano Ronaldo dan kolega mampu membalikkan prediksi dan memenangkan turnamen empat tahunan tersebut.

Bahkan setelahnya, Portugal kembali menorehkan tinta emas di ajang UEFA Nations League 2019 silam saat berhasil keluar menjadi juara. Siapa sangka, dari dua gelaran tersebut, Sporting Lisbon memiliki andil besar.

Di Euro 2016, setidaknya ada 10 pemain yang ada kaitannya dengan Sporting Lisbon dan dibawa oleh Timnas Portugal serta tampil di partai puncak. Dengan kata lain, tim berjuluk Verde e Brancos ini punya andil besar untuk sepak bola Portugal.

Mungkin beberapa tahun belakangan ini, Sporting Lisbon kehilangan tajinya sebagai tim papan atas Portugal. Wajar karena di sisi lain FC Porto dan Benfica terus berbenah setiap musim dan menyaingi tim asal ibukota Portugal tersebut.

Namun akan berbeda cerita jika Sporting Lisbon masih mempertahankan 11 mantan pemainnya yang terbukti di kancah Eropa. Bisa jadi, Verde e Brancos bisa menguasai Liga NOS Portugal atau bahkan Liga Champions.

Berikut kombinasi mengerikan yang berisikan 11 mantan pemain Sporting Lisbon.