Liga Inggris

12 Catatan Mengejutkan Usai Man United Dibantai Brighton: Setan Merah Memalukan!

Minggu, 8 Mei 2022 11:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ian Walton
Berikut ini 12 catatan mengejutkan yang tercipta saat Manchester United dibantai oleh Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22. Copyright: © REUTERS/Ian Walton
Berikut ini 12 catatan mengejutkan yang tercipta saat Manchester United dibantai oleh Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22.

INDOSPORT.COM – Berikut ini 12 catatan mengejutkan yang tercipta saat Manchester United dibantai oleh Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22.

Hasil memalukan dialami Manchester United di lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris, Sabtu (07/05/22) malam WIB kala berkunjung ke AMEX Stadium, markas Brighton.

Kembali memainkan duet Raphael Varane dan Victor Lindelof di bek tengah dengan diapit Diogo Dalot dan Alex Telles, Man United sudah kebobolan lewat gol Moises Caicedo di menit ke-15.

Skor 1-0 pun tetap bertahan di babak pertama. Hingga akhirnya di babak kedua, Man United benar-benar merasakan penderitaan yang menyakitkan.

Brighton mampu mencetak tiga gol tambahan di babak kedua, yang diawali lewat sepakan keras Marc Cucurella di menit ke-49.

Delapan menit pasca gol kedua di laga tersebut, Man United harus tertingal tiga gol dari Brighton usai Pascal Gross mencetak gol memanfaatkan kelengahan pertahanan Setan Merah.

Adapun pesta gol Brighton ditutup oleh Leandro Trossard yang memanfaatkan sapuan Diogo Dalot untuk menyapu sepakan Danny Welbeck di menit ke-61.

Kekalahan 4-0 dari Brighton itu membuat Man United pun harus mengucapkan selamat tinggal ke Liga Champions musim depan.

Selain itu, di balik kekalahan besar Man United dari Brighton ini terdapat beberapa catatan mengejutkan yang membuat pendukung Setan Merah merasa sakit hati.

Apa saja catatan-catatan itu? Berikut ringkasannya.