Liga Inggris

Manchester United Gigit Jari, Paulo Dybala Lebih Pilih Gantikan Haaland di Borussia Dortmund

Minggu, 8 Mei 2022 06:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi gol Paulo Dybala pasca menjebol gawang Zenit St Petersburg, Rabu (03/11/21). Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi gol Paulo Dybala pasca menjebol gawang Zenit St Petersburg, Rabu (03/11/21).

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United bisa gigit jari karena gagal mendapatkan pemain Juventus, Paulo Dybala, yang bakal memilih Borussia Dortmund.

Hal ini tentu akan mempersulit pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag, yang kabarnya bersiap untuk memperkuat lini depan di bursa transfer musim panas 2022

.Pasalnya, Manchester United akan ditinggal oleh beberapa pemain di lini depan, seperti Edinson Cavani yang akan habis kontrak, juga masa depan Marcus Rashford dan Anthony Martial yang masih kabur.

Selain itu, Manchester United berpotensi ditinggal Cristiano Ronaldo yang kemungkinan akan hengkang usai klub ini tidak bermain di Liga Champions musim 2022/2023.

Di sisi lain, Paulo Dybala habis kontrak bersama Juventus pada musim panas 2022 mendatang dan tengah diincar oleh beberapa klub.

Ada beberapa klub, seperti Inter Milan, Manchester United, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Newcastle United.

Akan tetapi, Borussia Dortmund menjadi klub yang beruntung, karena mereka dikabarkan menjadi yang terdepan dalam perburuan Paulo Dybala.

Salah satu penyebabnya adalah penjualan Erling Haaland ke Manchester City, yang membuat Dortmund punya cukup dana untuk mendapatkan Dybala dari Juventus.

Selain itu, Dortmund menjanjikan peran sentral di lini depan sepeninggal Haaland, mengingat Dybala punya catatan 15 gol dan enam assist dari 36 pertandingan dalam semusim bersama Juventus.