Bola Internasional

Media Vietnam Kaget soal Sikap Shin Tae-yong Kepada Wasit Timnas Indonesia U-23 vs Thailand

Jumat, 20 Mei 2022 15:27 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Pertandingan Semifinal SEA Games antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pertandingan Semifinal SEA Games antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23 yaitu Shin Tae-yong menjadi sosok yang paling disorot oleh media Vietnam pasca gagal membawa Garuda ke final SEA Games 2021.

Di laga semifinal SEA Games 2021 kontra Thailand, Timnas Indonesia U-23 harus menelan pil pahit karena kalah 0-1 pada Kamis (19/5/2022) malam WIB.

Setelah pertandingan selesai, media Vietnam, Soha.vn menyoroti soal sikap Shin Tae-yong usai laga. Mereka kaget karena pelatih asal Korea Selatan itu tidak mengecam wasit yang telah mengeluarkan tiga kartu merah di penghujung laga.

Bahkan saat jumpa pers, Shin Tae-yong malah mengatakan kalau wasit bernama Yahya Ali Al Mulla telah bekerja dengan baik dan tidak mengeluh soal kinerjanya sebagai pengadil pertandingan.

"Saya tidak ingin berkomentar banyak soal pekerjaan wasit. Mereka datang ke lapangan, bertanggung jawab memimpin pertandingan dan saya tidak memiliki keluhan sama sekali," ujar Shin Tae-yong.

Media Vietnam, Soha.vn kaget soal sikap Shin Tae-yong dan menuliskan judul artikel: "Tersingkir dengan pahit, pelatih Indonesia mengatakan sesuatu yang tidak terduga tentang wasit."

Dalam duel Timnas Indonesia U-23 vs Thailand, kedua tim sama-sama gagal mencetak gol hingga waktu normal berakhir. Laga akhirnya harus dilanjutkan melalui babak perpanjangan waktu.

Laga baru berjalan empat menit, Thailand sukses menjebol gawang Ernando Ari lewat sepakan keras dari Weerathep Pomphan.

Setelah itu, skuat Garuda Muda  mendapat kesempata untuk membalas karena wasit memberikan hukuman kartu merah kepada William Gabriel Weiderside.

Namun sayang, para pemain Timnas Indonesia U-23 malah tersulut emosi di penghujung laga hingga membuat wasit memberikan kartu merah kepada Firza Andika, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.