Liga Inggris

Sebut Manchester United Sampah, Siaran Televisi di Inggris Sampaikan Permohonan Maaf

Kamis, 26 Mei 2022 20:22 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Jagad media sosial dibuat heboh usai muncul tulisan 'Manchester United sampah' pada teks berjalan (ticker) di salah satu siaran berita BBC.

Menanggapi hal ini, kantor berita tertua di Inggris itu segera menyampaikan pernyataan resmi yang mengklarifikasi insiden memalukan tersebut.

Sebelumnya, sebuah teks bertuliskan 'Manchester United sampah' muncul di ticker news salah satu tayangan berita BBC, pada Selasa (24/05/22) pukul 09.30 waktu setempat.

Presenter BBC Annita Mcveigh, kemudian meminta maaf kepada penggemar Manchester United yang dibuat tersinggung oleh insiden tersebut.

Mcveigh mengatakan kesalahan itu terjadi ketika salah seorang karyawan BBC sedang belajar cara mengoperasikan ticker dan "menulis hal-hal acak."

"Beberapa dari Anda mungkin telah memperhatikan sesuatu yang sangat tidak biasa pada ticker yang membuat komentar tentang Manchester United,” ucap Mcveigh, dikutip dari laman BBC.com (26/05/22).

“Saya berharap para penggemar Manchester United tidak tersinggung oleh kejadian tersebut,” sambungnya.

Mcveigh lalu menjelaskan kenapa hal yang memalukan tersebut bisa terjadi dalam sebuah tayangan stasiun televisi sekelas BBC.

"Biarkan saya menjelaskan apa yang terjadi: di belakang layar, seseorang sedang berlatih untuk mempelajari cara menggunakan ticker dan meletakkan teks di ticker,” jelas Mcveigh.

 “Jadi, mereka hanya menulis hal-hal acak dan tidak dengan sungguh-sungguh menuliskan komentar seperti itu,” imbuhnya.