Bursa Transfer

Gaet Bintang Manchester City, Arsenal Buka Peluang Barcelona Dapatkan Raphinha

Senin, 27 Juni 2022 14:43 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matt McNulty - Manchester City FC via Getty Images
Arsenal telah menyetujui kesepakatan dengan Manchester City untuk Gabriel Jesus. Foto: Matt McNulty - Manchester City FC via Getty Images. Copyright: © Matt McNulty - Manchester City FC via Getty Images
Arsenal telah menyetujui kesepakatan dengan Manchester City untuk Gabriel Jesus. Foto: Matt McNulty - Manchester City FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Arsenal telah menyetujui kesepakatan dengan Manchester City untuk Gabriel Jesus. Kini mereka pun membuka peluang Barcelona untuk mendapatkan Raphinha.

Gabriel Jesus merupakan target penyerang utama Mikel Arteta pada bursa musim panas kali ini. Pada bursa transfer kali ini Arsenal benar-benar ingin merombak lini depan mereka agar menjadi lebih tajam.

Hal itu berkaca dari buruknya lini depan The Gunners pada musim lalu, di mana mereka tidak berhasil menembus tiket untuk mengikuti kompetisi Liga Champions musim 2022/2023.

Di sisi lain, Gabriel Jesus nampaknya tengah frustrasi karena tidak mendapatkan jam bermain bersama Manchester City, sehingga isu hengkangnya dari The Citizens kian memanas.

Belum lagi ketika Pep Guardiola berhasil mendaratkan bomber dari Belanda, Erling Haaland. Hal itu semakin memperkuat keputusannya untuk segera meninggalkan Manchester City.

Tetapi, pelabuhan akhir Gabriel Jesus tampaknya telah menunjukkan titik terang. Bahkan pakar transfer Fabrizio Romano pun juga telah mengklaim kesepakatan transfer bintang Manchester City.

Dengan kesepakatan transfer tersebut, berarti harapan tim lain untuk meminang jasa pemain berkebangsaan Brasil tersebut sudah tertutup.

Jurnalis Fabrizio Romano juga membeberkan biaya transfer Gabriel Jesus ke Arsenal setidaknya membutuhkan biaya sekitar 45 juta poundsterling (sekitar Rp819,3 miliar).

Dalam kesepakatan tersebut Gabriel Jesus akan menyepakati durasi kontrak selama lima tahun bersama Arsenal hingga 2027 mendatang.

Dari hasil kesepakatan tersebut, Arsenal dikabarkan akan mundur dari perburuan bintang Brasil, Raphinha, sejalan dengan keberhasilan mereka mendapatkan Gabriel Jesus.