Bola Internasional

'Bela' Shin Tae-yong, Media Vietnam Sebut Indonesia Lawan Berat di Piala AFF U-19

Jumat, 1 Juli 2022 16:50 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM - Soroti kritikan ke Shin Tae-yong menyusul dua hasil uji coba Timnas Indonesia U-19, media Vietnam tetap sebut Garuda Nusantara sebagai lawan yang berat di Piala AFF U-19. 

Menanggapi dua hasil pertandingan persahabatan Timnas Indonesia U-19, sang pelatih Shin Tae-Yong mengaku tidak ingin ambil pusing.

Sebelum melakoni turnamen Piala AFF U-19, Timnas Indonesia U-19 telah melakukan serangkaian laga uji coba sebagai persiapan mereka. Timnas Indonesia U-19 telah melakukan uji coba dua kali melawan Persija Jakarta dan satunya melawan Bhayangkara FC.

Melihat hasil uji coba tersebut, Shin Tae-Yong mengaku sedikit kecewa karena para penggawa Garuda Nusantara hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 melawan Persija dan kalah 0-1 dari Bhayangkara FC.

Dua hasil yang kurang memuaskan tersebut memancing keragu-raguan dan kritikan dari para pendukung Timnas.

Padahal, turnamen Piala AFF U-19 ini digadang-gadang menjadi ajang persiapan Garuda Nusantara sebelum mereka menuju putaran final Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Namun, bertentangan hasil dan kritikan negatif terhadap Timnas U-19, pelatih Shin Tae-Yong justru menyatakan pendapat yang berbeda.

“Saya sangat senang degan kinerja para pemain karena mereka fokus pada tim. Mereka baru beberapa hari dan mereka telah meningkat secara signifikan,” ujar Shin Tae-Yong dilansir dari The Tao.

Menjelang Piala AFF U-19, sayangnya Timnas Indonesia U-19 tidak akan dibela oleh Roberto Croque, Max Christoffel, dan Kai Davy Boham.

Ketiga pemain tersebut dikabarkan masih harus menyelesaikan prosedur mengenai proses naturalisasi mereka.