Bursa Transfer

Chelsea Kelabakan! Raphinha dan Agennya Paksa Leeds Terima Tawaran Barcelona

Jumat, 1 Juli 2022 17:52 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Kim Hong-Ji
Pemain Leeds United, Raphinha, saat memperkuat Timnas Brasil. Copyright: © REUTERS/Kim Hong-Ji
Pemain Leeds United, Raphinha, saat memperkuat Timnas Brasil.

INDOSPORT.COM – Tarik ulur transfer untuk penandatanganan bintang Leeds United, Raphinha, masih berlanjut antara Chelsea dan Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Tawaran Chelsea diterima oleh Leeds United untuk pemain sayap asal Brazil yang berusia 25 tahun itu.

Akan tetapi, kedua klub tersebut menghadapi masalah dengan menyetujui persyaratan pribadi dengan sang pemain yang telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona selama hampir empat bulan.

Pemain berusia 25 tahun tersebut sudah terangan-terangan bakal hengkang dari Leeds United. La Blaugrana bahkan sempat difavoritkan bakal menjadi pelabuhan Raphinha berikutnya.

Keinginan tersebut juga disambut baik oleh Presiden Barcelona, Juan Laporta, yang blak-blakan menginginkan tanda tangannya.

Kesepakatan untuk bergabung dengan raksasa Liga Spanyol tersebut sebenarnya sudah terjalin sejak bursa transfer musim dingin 2022 lalu, tetapi karena tengah bokek, Raphinha batal angkat koper,

Setelah, bursa transfer musim panas 2022 dibuka, Barcelona kembali mendekati Raphinha yang juga harus bersaing dengan Chelsea dan Arsenal.

Barcelona sendiri memang sedang butuh pemain sayap baru mengingat Ousmane Dembele sulit dipertahankan.

Raphinha masih berusia 25 tahun, tetapi sudah membuktikan jika dirinya bisa menjadi bintang. Bersama Leeds yang terseok-seok musim lalu di Liga Inggris, sang pemain masih bisa mengemas 11 gol dan 3 assist dari 35 pertandingan.

Di sisi lain, Chelsea sudah mendekati kata sepakat untuk mendatangkan Raphinha dari Leeds. Namun, situasi makin sengit setelah Raphinha dan agennya ‘ngebet’ ingin ke Barcelona.