Bola Internasional

Tak Mampu Kalahkan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF, Media Vietnam Sebut Ada Tekanan dari Thailand

Minggu, 3 Juli 2022 18:49 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan, tengah membawa bola dibayang-bayangi pemain Vietnam di Piala AFF U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan, tengah membawa bola dibayang-bayangi pemain Vietnam di Piala AFF U-19.

INDOSPORT.COM – Hanya mampu mengimbangi timnas Indonesia U-19, Vietnam disebut lebih tertekan karena kehadiran Thailand di grup A, Piala AFF U-19 2022.

Seperti diketahui, Vietnam baru saja berlaga menghadapi tuan rumah timnas U-19 Indonesia dalam laga Piala AFF U-19 2022 pada hari Sabtu (02/07/22).

Vietnam yang menurunkan pemain top, seperti Khuat van Khang dan Quoc Viet yang diharapkan bisa tampil bagus menekan timnas Indonesia U-19.

Namun demikian, Vietnam justru disebut tertekan oleh media negaranya sendiri, Soha, tertekan bukan karena bermain melawan Indonesia.

Tekanan disebut-sebut hadir dari dua tim lainnya, Myanmar dan Thailand yang mendapat tiga poin di partai pertama Piala AFF U-19 2022.

Vietnam disebut mampu menekan timnas Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup kali ini dengan melakukan umpan cepat dari kaki ke kaki.

Namun demikian, tim negeri paman Ho gagal mencetak gol ke gawang Indonesia, yang kali ini dikawal kiper muda Persija Jakarta, Cahya Supriyadi.

Indonesia sendiri juga mencoba menekan ke pertahanan Vietnam dengan memanfaatkan penyerang andalannya, Ronaldo Kwateh.

Namun demikian, garuda muda disebut lebih baik dari Vietnam secara fisik dan stamina dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam kini berada di peringkat 3 dan 4 klasemen sementara grup A Piala AFF U-19 2022 dengan meraih satu poin.