Bola Internasional

Piala AFF U-19 2022: Sebut Timnas Indonesia Kurang Hoki, Iwan Bule Tuntut Hal Ini

Senin, 4 Juli 2022 12:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut bahwa Timnas Indonesia U-19 masih kurang beruntung di laga pembuka Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut bahwa Timnas Indonesia U-19 masih kurang beruntung di laga pembuka Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut bahwa Timnas Indonesia U-19 masih kurang beruntung di laga pembuka Piala AFF U-19 2022.

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut menuntut hal ini pada Marselino Ferdinan dkk saat menjalani laga berikutnya di turnamen Piala AFF U-19.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 gagal meraih poin penuh di laga perdana Piala AFF U-19 usai bermain imbang Vietnam pada Sabtu (02/07/22) kemarin.

Timnas Indonesia U-19 sejatinya tampil lebih mendominasi di laga ini. Mereka bahkan mampu menciptakan beberapa peluang emas untuk mencetak gol.

Termasuk lewat sepakan spekulatif Marcelino Ferdinan pada menit ke-56 yang masih diselamatkan oleh mistar gawang The Golden Star.

Sayang, serangan-serangan skuad Indonesia tetap belum menghasilkan gol hingga menit akhir pertandingan. Sementara Vietnam lebih banyak mengulur waktu ketimbang melancarkan serangan.

Menurut Iwan Bule, yang hadir di Stadion Patriot menyaksikan pertandingan tersebut, permainan Timnas Indonesia U-19 sejatinya sudah bagus dalam aspek menyerang. Namun timnas kurang beruntung. 

Oleh karena itu, Iwan Bule, seperti dalam cuitannya di Twitter, meminta skuad muda Shin Tae-yong ini bisa mengatur strategi agar bisa mencetak gol di laga berikutnya.

“Meskipun permainan ofensif Timnas U-19 cukup baik tetapi masih kurang beruntung membawa kemenangan melawan Vietnam,” tulis Iwan Bule.

“Tetap fokus dan atur kembali strategi buat pertandingan selanjutnya. Insya Allah bisa melaju terus. Amin!”