Bola Internasional

Usai Tolak Panggilan Timnas Indonesia, Gelandang Blasteran Turun Kasta ke Divisi 2 Belanda

Minggu, 10 Juli 2022 13:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Instagra@jordywehrmann
Jordy Wehrmann pilih tinggalkan FC Luzern di divisi teratas Swiss demi ADO Den Haag di kasta kedua Belanda usai sebelumnya tolak bela timnas Indonesia. Foto: Instagra@jordywehrmann Copyright: © Instagra@jordywehrmann
Jordy Wehrmann pilih tinggalkan FC Luzern di divisi teratas Swiss demi ADO Den Haag di kasta kedua Belanda usai sebelumnya tolak bela timnas Indonesia. Foto: Instagra@jordywehrmann

INDOSPORT.COM - Mantan pemain incaran timnas Indonesia untuk program naturalisasi, Jordy Wehrmann, baru menuntaskan transfer menuju ADO Den Haag pada Sabtu (9/7/22).

Gelandang berusia 23 tahun bergabung dengan klub kasta kedua Belanda tersebut sebagai pinjaman selama semusim dari klub Swiss, FC Luzern.

Walau harus meninggalkan kompetisi kasta tertinggi Swiss dan kini merumput di Eerste Divisie, Wehrmann mengaku sangat senang dengan kepindahan ini.

Pasalnya ia lahir dan besar di Den Haag, kota tempat ADO bermarkas. Ia bangga bisa memperkuat tim tempatnya tumbuh mengingat kesempatan ini belum pernah dirasakan sebelumnya.

Wehrmann sejak kecil menimba ilmu sepak bola bersama Feyenoord Rotterdam. Sejak 2015 kala usianya masih belasan tahun, ia sudah jadi bagian keluarga De club aan de Maas.

Kemudian Jordy Wehrmann sempat pula dipinjamkan ke FC Dordecht yang kemudian membuatnya jadi semakin matang dan mendapat debut di tim senior Feyenoord pada 2020/2021.

Setelah itu juga ada peminjaman kedua menuju Luzerndan kemudian transfer tersebut menjadi permanen per Juli 2021. Di sana Wehrmann menjadi pemain inti dan bahkan sukses membantu klubnya menjuarai Piala Swiss 2021.

Hanya saja keberhasilan tersebut tidak membuat Jordy Wehrmann betah lama-lama meninggalkan kampung halamannya. Untuk musim 2022/2023 mendatang ia pun memutuskan menerima pinangan ADO Den Haag dan mudik ke Belanda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Wehrmann (@jordywehrmann)

"Rasanya luar biasa. Saya merasa seperti pulang ke rumah sendiri walau belum pernah bermain untuk ADO sebelumnya. Tidak sabar rasanya untuk membela klub dari kota kelahiran saya," beber Wehrmann seperti yang dikutip oleh situs resmi timnya.

"ADO Den Haag berhak untuk kembali berkompetisi di level tertinggi. Saya akan coa sekuat tenaga membantu agar tujuan tersebut bisa tercapai," tambah pemain yang kakek dan neneknya dari pihak ibu asli Indonesia tersebut.