Bola Internasional

Tepis Ada Sepak Bola Gajah di Piala AFF U-19 2022, Media Thailand: Aturannya Jelas!

Senin, 11 Juli 2022 21:13 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Rumor sepak bola gajah di laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 antara Vietnam vs Thailand dibantah keras oleh media Thailand. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Rumor sepak bola gajah di laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 antara Vietnam vs Thailand dibantah keras oleh media Thailand.

INDOSPORT.COM - Rumor sepak bola gajah di laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 antara Timnas Vietnam vs Thailand dibantah keras oleh media Thailand.

Media setempat pun memberi penjelasan mengapa para pemain kedua tim tampak santai dan seolah main mata.

Diketahui, fans Timnas Indonesia U-19 memang sedang dibuat kecewa lantaran Garuda Nusantara harus menunda ambisi untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Meski menang telak 5-1 kontra Myanmar di laga terakhir pada Minggu (10/07/22), tetapi hasil itu tak cukup untuk mengalahkan Vietnam dan Thailand yang menjadi dua tim terbaik dari Grup A.

Fans Garuda Nusantara kian dibuat ‘ngamuk’ lantaran dalam laga Vietnam vs Thailand yang berakhir imbang 1-1, ada dugaan praktik kotor berupa ‘sepak bola gajah’ atau 'main sabun'.

Karena seandainya pertandingan Timnas Thailand vs Vietnam tidak berakhir imbang, Timnas Indonesia U-19 bisa saja menjadi dua tim dari Grup A yang lolos ke semifinal.

Lantas beredar video-video yang dianggap oleh fans Timnas Indonesia U-19, sebagai salah satu bukti bahwa dugaan ‘praktik sabun’ antara Vietnam vs Thailand adalah benar adanya.

Salah satunya adalah pemilik akun twitter @kom**_**** yang mengabadikan saat kedudukan 1-1, Vietnam hanya melakukan passing di sektor pertahanan, tanpa berusaha untuk menyerang Thailand.

Media Thailand sendiri membantah keras jika Tim Gajah Perang melakukan sepak bola gajah saat bersua Timnas Vietnam.

Media setempat pun memberi penjelasan mengapa para pemain kedua tim tampak santai dan seolah main mata.