Liga Indonesia

Liga 2: Digaet Sriwijaya FC, Striker Naturalisasi Janji Cetak Banyak Gol

Selasa, 12 Juli 2022 12:53 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Striker anyar Sriwijaya FC, Guy Junior. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Striker anyar Sriwijaya FC, Guy Junior.

INDOSPORT.COM - Striker naturalisasi, Guy Junior, menjadi salah satu jebolan Liga 1 yang diboyong Sriwijaya FC untuk mengarungi kompetisi Liga 2.

Eks pemain Barito Putera ini mengungkapkan alasannya memilih berlabuh ke Sriwijaya FC. Dia ingin membawa Laskar Wong Kito kembali ke Liga 1.

"Alasan saya gabung tim ini karena mau naik ke liga 1 lagi. Saya tahu Sriwijaya FC merupakan salah satu klub terbesar di Indonesia," ujar Guy Junior, Senin (11/7/22).

Meskipun telah menginjak usia 36 tahun, Guy Junior mengaku masih memilik hasrat untuk berkontribusi lebih di Sriwijaya FC terutama mengoleksi gol.

"Target pribadi saya mudah-mudahan musim ini saya bisa kontribusi buat Sriwijaya bisa promosi ke Liga 1, Tentunya mencetak gol, kalau bisa 10 musim ini," jelasnya.

Guy Junior yang pernah memperkuat klub lokal PS Palembang ini mengaku punya kesan dan kenangan tersendiri terhadap Kota Pempek. Di sinilah dia pertama kali menjajal atmosfer kompetisi sepak bola Indonesia.

"Palembang ini merupakan kota pertama saya bermain bola. Waktu saya pertama datang ke Indonesia sekitar 2005 kalo nggak salah," cetusnya.

"Saya gabung PS Palembang di putaran kedua. Dulu cetak enam atau lima gol. Kota Palembang sudah tidak asing lagi karena tempat pertama saya main bola waktu ke Indonesia," tutur Guy Junior.