Bola Internasional

Jelang Piala AFF U-16 2022, Timnas U-16 Agendakan Uji Coba Lawan PSS Sleman

Selasa, 19 Juli 2022 08:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
TC Timnas Indonesia U-16 di Lapangan UNY Yogyakarta jelang Piala AFF U-16 2022. Copyright: © PSSI
TC Timnas Indonesia U-16 di Lapangan UNY Yogyakarta jelang Piala AFF U-16 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 terus mematangkan persiapan jelang Piala AFf U-16 2022 yang dimulai 31 Juli hingga 13 Agustus. Skuad Garuda Asia berlatih di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sejak 12 Juli lalu.

Pada pertama, para pemain digenjot kondisi fisik nya. Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti menggelar latihan dengan intesitas tinggi pada pagi dan sore hari.

Lalu, di pekan kedua Bima Sakti mulai menerapkan latihan taktik dan strategi. Ada juga sejumlah laga uji coba untuk melihat kesiapan pemain. 

“Program kami di minggu pertama ini memang intensitasnya kami tingkatkan. Kami latihan sehari dua kali, pagi dan sore, sampai tanggal 14 Juli. Dan di minggu kedua akan ada uji coba,” ujar Bima Sakti. 

Untuk laga uji coba, Timnas U-16 dijadwalkan lawan tim lokal seperti PSS Sleman U-16 dan Porprov DIY. Mereka juga akan menjajal Stadion Maguwoharjo yang jadi venue untuk Piala AFF U-16.

Bima Sakti menyampaikan, perkembangan 30 pemain yang dipanggil sesuai dengan harapan. Hal itu cukup positif karena kejuaraan Piala AFF U-16 tinggal dua pekan lagi. 

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, kemampuan sepak bola dari anak-anak ini berkembang pesat," kata Bima.