Liga Indonesia

Pengalaman Berharga Elkann Baggott, Mampu Blok Tendangan Eks Penyerang Liverpool

Rabu, 20 Juli 2022 21:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Elkan Baggott Copyright: © PSSI
Elkan Baggott

INDOSPORT.COM – Pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott baru saja mendapat pengalaman berharga kala timnya, Gillingham bertanding melawan Crystal Palace pada Rabu (20/07/22) dini hari WIB.

Seperti diketahui, klub League Two Inggris, Gillingham baru saja menghadapi laga pra-musim melawan tim Liga Inggris, Crystal Palace.

Dalam pertandingan tersebut, seperti dilansir dari laman resmi klub, Gillingham menurunkan pemain timnas Indonesia, Elkann Baggott sejak awal laga, meskipun hanya bermain selama 63 menit.

Crystal Palace sendiri tampil tidak dalam kekuatan penuh, lantaran terbagi menjadi dua tim untuk melakoni pertandingan pra-musim di Australia.

Namun demikian, The Eagles masih menyimpan beberapa pemain reguler, seperti Marc Guehi, Jairo Riedewald, Wilfried Zaha dan Christian Benteke.

Meskipun demikian, Gilligham mampu mengimbangi Crystal Palace dan mengakiri pertandingan yang digelar di Stadion Priestfield ini dengan kekalahan tipis 2-3.

Gilligham mampu mengawali laga dengan baik melawan Crystal Palace yang pada pertandingan kali ini ditangani oleh asisten pelatihnya, Osian Roberts.

Palace juga mengandalkan pemain barunya, Cheick Doucoure untuk menghadapi Gilligham yang sudah jelas kalah materi pemain pada pertandingan kali ini.

Satu tekanan datang dari Wilfried Zaha pada menit ke-13 yang membuahkan gol pertama untuk Crystal Palace. Eks Manchester United ini mampu melakukan aksi individu selepas menerima umpan dari eks penyerang timnas Belgia, Christian Benteke.

Christian Benteke sendiri kemudian menjadi salah satu pencetak gol Crystal Palace pada menit ke-23 seusai melewati Elkan Baggott yang berdiri di jantung pertahanan Gilligham.