Liga Indonesia

Sudah Latihan, Striker Jebolan Liga Champions Siap Bela Persija di Liga 1

Kamis, 28 Juli 2022 20:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta akan menghadapi Persis Solo pada laga kedua Liga 1, Minggu (31/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta akan menghadapi Persis Solo pada laga kedua Liga 1, Minggu (31/07/22).

INDOSPORT.COM - Penyerang Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal, sudah bergabung dalam latihan tim menjelang laga Liga 1 Indonesia melawan Persis Solo, Minggu (31/7/22).

Selama latihan bersama tim Macan Kemayoran, Yusuf terus berusaha mencocokkan gaya bermainnya ke dalam sistem permainan pelatih Thomas Doll

Pemain asal Bahrain itu mengatakan tidak terlalu sulit memahami keinginan juru taktik asal Jerman itu. 

“Akhirnya saya bisa bergabung dengan yang lain setelah melakukan latihan sendiri. Dalam dua hari ini berjalan sangat baik," kata Abdulla Yusuf Helal dalam rilis klub.

"Saya cukup memahami yang diinginkan pelatih. Kami pun sempat berdiskusi soal hasil pertandingan perdana Liga 1 melawan Bali United," imbuhnya. 

Striker 29 tahun tersebut juga mengaku perlahan sudah mulai mengenal karakter rekan setimnya di Persija. 

Yusuf menyebut ada pemain muda potensial pada tim Persija di Liga 1 musim ini, seperti Syahrian Abimanyu, Resky Fandi dan lainnya. 

Adaptasi Yusuf berjalan lancar, karena dia dibantu salah satu pemain senior tim Macan Kemayoran yakni Otavio Dutra. 

“Saya lihat banyak pemain Indonesia yang bagus di sini, seperti pemain nomor delapan (Syahrian Abimanyu) dan nomor 24 (Resky Fandi)," tuturnya.

"Otavio Dutra pun sebagai pemain yang sudah menghabiskan waktu lama di Liga 1 memberikan saya dan pemain asing banyak tips. Saya senang dengan suasana tim ini,” jelas eks Slavia Prague itu.