Liga Inggris

Bursa Transfer: Menyerah Gaet De Jong, Man United Kini Berniat Sambar Target Real Madrid

Minggu, 7 Agustus 2022 15:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images
Leonardo Spinazzola (kiri) membayangi Fabian Ruiz (kanan) pada laga Napoli vs AS Roma di Liga Italia 2019-20, Senin (06/07/20). Copyright: © Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images
Leonardo Spinazzola (kiri) membayangi Fabian Ruiz (kanan) pada laga Napoli vs AS Roma di Liga Italia 2019-20, Senin (06/07/20).

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United bakal menargetkan gelandang Napoli, Fabian Ruiz sebagai alternatif gagalnya transfer Frenkie de Jong.

Bintang timnas Belanda, Frenkie de Jong menjadi salah satu target pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag di bursa transfer musim panas 2022.

Manchester United sebenarnya sudah mengajukan tawaran senilai 85 juta euro dan sudah sepakat dengan Barcelona untuk transfer De Jong pada kesempatan kali ini.

Namun demikian, De Jong sendiri dikabarkan sudah membuat keputusan untuk bertahan di Barcelona, mengingat masih ada tunggakan gaji senilai 17 juta euro, sehingga sang pemain setuju untuk menurunkan gaji.

Selain itu, Manchester United jelas mendapat kompetisi ketat dari Chelsea yang kabarnya lebih diminati oleh Frenkie de Jong jika berkarier di Liga Inggris.

Chelsea memiliki keunggulan lain daripada The Red Devils, lantaran bermain di kompetisi nomor wahid Eropa, Liga Champions.

Dilansir dari Metro, lantaran sudah tak mungkin mengejar Frenkie de Jong, Manchester United dikabarkan akan mengejar target lain.

Target ini adalah gelandang Napoli, Fabian Ruiz yang bisa saja didapatkan dengan harga cukup terjangkau, karena kontraknya yang hanya tersisa setahun lagi.

Laporan lain menyebut bahwa gelandang Leicester City, Youri Tielemans dan gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves juga masuk dalam daftar belanja Manchester United.

Fabian Ruiz sendiri merupakan salah satu gelandang penting yang dimilik Napoli dan membantu pasukan Luciano Spalletti finis ketiga di Liga italia.