Bola Internasional

Tak Disangka Lolos Semifinal Piala AFF U-16, Timnas Vietnam Diguyur Bonus 300 Juta!

Selasa, 9 Agustus 2022 09:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengguyur bonus ratusan juta ke skuad Timnas Vietnam U-16 yang secara mengejutkan mampu lolos ke semifinal Piala AFF U-16. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengguyur bonus ratusan juta ke skuad Timnas Vietnam U-16 yang secara mengejutkan mampu lolos ke semifinal Piala AFF U-16.

INDOSPORT.COM – Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengguyur bonus ratusan juta ke skuat Vietnam U-16 yang secara mengejutkan mampu lolos ke semifinal Piala AFF U-16.

Timnas Vietnam U-16 akhirnya berhasil menjejakkan kakinya ke semifinal Piala AFF U-16. Pasukan Nguyen Quoc Tuan ini lolos sebagai runner-up Grup A, di belakang timnas Indonesia U-16.

Vietnam U-16 akan berhadapan dengan Thailand yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/22) pukul 15.30 WIB.

Dilansir Bongda, ketua umum dan pengurus VFF tidak menyangka bahwa anak-anak mereka berhasil mencapai semifinal turnamen kelompok umur se-Asia Tenggara.

VFF juga memberi wejangan agar seluruh tim giat berlatih demi mempersiapkan penampilan yang terbaik untuk pertandingan semifinal melawan Thailand besok.

Selain itu, sebagai suntikan semangat, VFF juga memberikan penghargaan sebesar 300 juta VND (Dong Vietnam) atau setara dengan Rp190 juta kepada skuad Vietnam U-16.

Lolosnya Vietnam ke semifinal Piala AFF U-16 memang cukup mengejutkan lantaran tim ini sempat berada di ujung tanduk  usai dikalahkan Timnas Indonesia U-16 dengan skor 2-1.

Bertanding di laga terakhir Grup A Piala AFF U-16, Timnas Vietnam yang sempat unggul 1-0 lewat tendangan penalti Nguyen Chong di akhir babak pertama tepatnya di menit ke-41.

Meski demikian, Timnas Indonesia akhirnya mampu membalaskan gol Vietnam tersebut dengan dua sekaligus di baba kedua melalui Arkhan Kaka dan Nabil Asyura.

Kemenangan ini mengantarkan Timnas Indonesia U-16 untuk memuncaki klasemen grup A dengan koleksi 9 angka hasil dari 3 kemenangan beruntun sekaligus jadi tim pertama yang lolos ke semifinal.