Bola Internasional

Anak Baru di FC ViOn Zlate Moravce, Egy Mualana Vikri Bentuk Duet Maut Bersama Striker Yunani

Sabtu, 13 Agustus 2022 16:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© instagram.com/fcvionzlatemoravce
Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Gabung Klub FC ViOn Zlate Moravce Copyright: © instagram.com/fcvionzlatemoravce
Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Gabung Klub FC ViOn Zlate Moravce

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri baru saja bergabung dengan klub kasta teratas Liga Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce. Dia diperkenalkan lima hari lalu.

Egy datang ke Zlate Moravce dengan status bebas transfer, setelah berpisah dengan klub Slovakia lainnya, FK Senica. Klub tersebut mengalami kebangkrutan dan harus degradasi ke kasta kedua. 

Meski sebagai anak baru di Zlate Moravce, ternyata Egy sudah punya teman akrab. Rupanya, ada rekan lamanya di FK Senica, Giannis Niarchos yang lebih dulu gabung ke Zlate Moravce. 

"Setelah sampai di hotel, langsung istirahat. Saya juga bertemu dengan mantan rekan setim saya dari Senica, Giannis Niarchos, yang membantu saya menetap di sini," kata Egy dilansir dari laman resmi klub. 

Giannis Niarchos adalah striker asal Yunani. Dia sepantaran Egy karena baru berumur 20 tahun dan musim lalu bermain 26 pertandingan untuk FK Senica dengan catatan empat gol. 

Giannis Niarchos juga sangat antusias dengan kehadiran Egy. Dia mengaku sangat dekat karena saat di FK Senica, keduanya kerap menghabiskan waktu bersama di luar lapangan. 

Hal itu tentu memudahkan adaptasi Egy, disamping eks Persab Brebes itu sudah mengenal seluk beluk Liga Fortuna (Slovakia).