Liga Champions

Rekap Hasil Liga Champions: Benfica Digdaya Atas Dynamo Kiev Tim dari Israel Unggul di Leg Pertama

Kamis, 18 Agustus 2022 05:37 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM –  Berikut rekap laga leg 1 play off Liga Champions musim 2022/2023 di antaranya Benfica vs Dynamo Kiev, dan Maccabi Haifa vs Crvena Zvezda

Tiga laga play-off Liga Champions musim 2022/2023 dimainkan dengan menandingkan tiga pertandingan dengan total enam tim bermain pada hari Selasa (17/08/22) malam dan Rabu (18/08/22) dini hari WIB.

Laga perdana mempertemukan tim asal Azerbaijan, Qarabag FK vs Viktoria Plzen dari Republik Ceko, di Tofiq Bahramov Stadium, Baku, Azerbaijan pada hari Selasa (17/08/22) malam WIB.

Qarabag yang bertindak sebagai tuan rumah  mencoba tampil lebih menekan demu memenangi laga menguntungkan di kandang sendiri.

Namun demikian, Viktoria Plzen mampu bertahan dengan baik, dan rela hanya melepas satu tembakan untuk menjaga gawangnya tak kebobolan di laga kali ini.

Alhasil, skor 0-0 menjadi hasil pertandingan Qarabag FK vs Viktoria Plzen, sehingga siapa yang lolos ke babak penyisihan grup baru akan diketahui pada Rabu (24/08/22) nanti atau selepas leg kedua.

 Sementara itu, di pertandingan yang lain yang digelar pada Rabu (18/08/22) dini hari, klub asal Serbia, Crvena Zvezda harus berusaha lebih keras di leg kedua nanti, mengingat mereka dikalahkan oleh tim asal Israel, Maccabi Haifa di babak play-off Liga Champions kali ini.

Maccabi Haifa mampu mencetak gol lebih dulu, manakala Frantzdy Pierrot mampu mencetak gol pertama di menit ke-18.

Namun demikian, Crvena Zvezda selaku tim tamu tak mau tinggal diam dengan membalik kedudukan melalui dua gol yang dicetak oleh Aleksandar Pesic dan Guelor Kanga di menit ke-27 dan 39.

Frantzdy Pierot mampu jadi pahlawan dengan mencetak gol penyama kedudukan untuk Maccabi Haifa di menit ke-51 sebelum gelandang Belanda, Tjaron Chery mencetak gol kemenangan di menit ke-61.