Liga Europa

Hasil Liga Europa: Olympiakos Kena Sial, Fenerbahce Selangkah ke Babak Selanjutnya

Jumat, 19 Agustus 2022 04:01 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© yohannzveig.com
Logo Liga Europa. Copyright: © yohannzveig.com
Logo Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga play-off Liga Europa pada Kamis (19/08/22) malam WIB dan Jumat (19/08/22) dini hari. Jagoan Yunani, Olympiakos kena sial.

Jagoan Liga Yunani, Olympiakos harus menerima hasil kurang mengesankan saat turun dalam laga play-off Liga Europa pada hari Jumat (19/08/22) dini hari WIB.

Menurunkan banyak pemain bintang, seperti gelandang bertahan Prancis, Yann M’Vila, sayap Denmark, Philip Zinckernagel, dan  gelandang serang Korea, Hwang Il-Beom, tim negeri Dewa tak mampu mengalahkan tim asal Cyprus, Apollon Limassol.

Bahkan, Olympiakos harus lebih dulu kebobolan dari tuan rumah Apollon Limassol melalui gol yang dicetak oleh Rangellon Janga di menit ke-18.

Sementara, tim asuhan pelatih asal Spanyol, Carlos Corberan ini baru membalas di menit ke-28 melalui gelandang serang Korea Selatan, Hwang Il-Beom di menit ke-28.

Kedudukan imbang 1-1 ini membuat Olympiakos harus bekerja keras jika ingin lolos ke babak selanjutnya di Liga Europa dalam laga leg kedua yang bakal digelar pekan depan.

Di sisi lain, klub asal Liga Hungaria, Ferencvaros mampu menang besar dalam laga play-off Liga Europa musim 2022-2023 kali ini.

Turun bertanding melawan tim asal Irlandia, Shamrock Rovers, Ferencvaros digawangi oleh mantan pemain Everton, Muhamed Besic yang menguasai lini tengah.

Hasilnya, jagoan Hungaria ini mencetak empat gol tanpa balas yang masing-masing dicetak Carlos Auzqui di menit ke-13, Adama Traore di menit 34 dan 48, juga Eidar Civic di menit ketiga tambahan waktu babak kedua.

Di laga lain, tim asal Swiss, FC Zurich mampu tampil bagus di laga play-off Liga Europa 2022-2023 dengan mengalahkan tim Liga Skotlandia, Hearts.