Liga Indonesia

Liga 1: Ayah Syahrian Abimanyu Gantikan Tugas Jacksen Tiago di Persis Solo

Minggu, 21 Agustus 2022 13:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ayah kandung Syahrian Abimanyu, Rasiman akan menjadi caretaker Persis Solo di Liga 1 menggantikan Jacksen Tiago. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ayah kandung Syahrian Abimanyu, Rasiman akan menjadi caretaker Persis Solo di Liga 1 menggantikan Jacksen Tiago.

INDOSPORT.COM - Persis Solo telah menunjuk pengganti sementara Jacksen Tiago sebagai pelatih kepala tim senior di Liga 1. Sosok itu ada pada ayah kandung Syahrian Abimanyu, Rasiman.

Jacksen Tiago berpamitan dengan Persis Solo setelah kemenangan atas Bhayangkara FC 1-0 pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/08/22).

Jacksen Tiago pilih mengundurkan diri atas desakan keluarga, setelah sang istri melihat suporter menuntut suaminya angkat kaki dari Laskar Sambernyawa.

Persis Solo pun tanpa berlama-lama menentukan nahkoda sementara sembari menanti pelatih kepala yang baru.

Yang mengejutkan, sosok itu bukan asisten pelatih, Eko Purdjianto, yang menemani Jacksen Tiago sejak Liga 2 2021 lalu. 

Manajemen Persis Solo justru menunjuk mantan asisten pelatih Madura United, Rasiman.

"Kami telah memiliki Rasiman sebagai caretaker tim senior Persis Solo," kata media officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Sabtu (20/08/22) malam.

Rasiman bukan sosok baru bagi Persis Solo. Pelatih berlisensi A AFC itu sudah gabung Persis Solo sejak awal Februari lalu.

Namun, tugas yang dijalankan Rasiman selama ini bukan di tim senior, melainkan Persis Youth. Ia memegang penggawa Sambernyawa Muda, bersama direktur teknik, Misha Radovic.