Liga Italia

Hasil Liga Italia AS Roma vs Cremonese: Giallorossi Susah Payah Raih 3 Poin

Selasa, 23 Agustus 2022 01:54 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ammar Awad
Selebrasi para pemain AS Roma usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur (31/07/22). (Foto: REUTERS/Ammar Awad) Copyright: © REUTERS/Ammar Awad
Selebrasi para pemain AS Roma usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur (31/07/22). (Foto: REUTERS/Ammar Awad)

INDOSPORT.COM - AS Roma harus susah payah untuk bisa merebut tiga poin saat menjamu tim promosi Liga Italia (Serie A), Cremonese pada pekan ke-2 di Stadion Olimpico, Senin (22/08/22) malam WIB.

Bermain di markasnya sendiri, skuad asuhan Jose Mourinho sejatinya tampil sangat mendominasi, tapi Cremonese cukup solid dalam bertahan.

Serangan balik yang menjadi andalan juga sering menciptakan peluang berbahaya ke gawang AS Roma.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-65, saat Chris Smalling mencetak gol dari sundulan. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Babak I

AS Roma coba mengontrol pertandingan sejak menit awal. 10 menit pertama jadi miliki mereka, dengan beberapa pemain yang mampu membuat peluang.

Dua pemain Tammy Abraham dan Zaniolo menjadi ancaman bagi Cremonese. Keduanya aktif bergerak di area berbahaya kotak penalti lawan.

Tidak ada gol yang tercipta sepanjang waktu tersebut, penyelesaian akhir yang buruk dan disiplinnya pertahanan Cremonese membuat skor masih 0-0.

Para pemain AS Roma pun tampak frustasi untuk membongkar lini belakang lawan, sehingga mereka kehilangan intensitas serangan dan bola hany bisa berputar di tengah lapangan.

Babak pertama pun harus puas berakhri tanpa gol 0-0. Tidak ada banyak peluang matang yang dihasilkan oleh kedua tim baik AS Roma maupun Cremonese.