Liga Inggris

Wow! Lewis Hamilton Sang Raja Formula 1 Ajak Konglomerat Inggris Akusisi Manchester United

Minggu, 4 September 2022 07:59 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Wow! Batal Beli Chelsea, Hamilton Sang Raja Formula 1 Ajak Konglomerat Inggris Akusisi Man United Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Wow! Batal Beli Chelsea, Hamilton Sang Raja Formula 1 Ajak Konglomerat Inggris Akusisi Man United

INDOSPORT.COM - Lewis Hamilton secara mengejutkan punya ketertarikan untuk membeli klub sepak bola raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Juara dunia Formula 1 (F1) tujuh kali tersebut ditenggarai akan menggadeng Sir Jim Ratchliffe, peminat lama saham The Red Devils, dalam rencana akusisinya.

Hubungan Hamilton dan Ratcliffe bukan sekedar sama-sama orang berada dari Inggris namun lebih dari itu.

Ratcliffe adalah salah satu pemilik Mercedes, tim yang menaungi Hamilton saat ini di F1.

Sempat beredar kabar jika Lewis Hamilton memang sudah memendam sejak lama hasrat ingin memiliki sebuah klub di Premier League namun belum juga terwujud.

Saat Chelsea lepas dari tangan Roman Abramovich beberapa waktu lalu, driver 37 tahun itu dilaporkan sempat menawar meski ia adalah penggemar Arsenal.

Maka dari itu ketika Manchester United isunya akan segera dilego keluarga Glazer dalam waktu dekat dan kebetulan Jim Ratcliffe punya niatan sama, ia pun lantas bergerak cepat.

Hanya saja untuk saat ini Hamilton masih bungkam soal rumor tersebut. Ia memang mengaku punya relasi erat dengan Ratcliffe namun enggan berkomentar soal Manchester United.

"Boleh dibilang kami lebih seperti partner, karena kami menghabiskan banyak waktu bersama," kata Lewis Hamilton soal Jim Ratcliffe.

"Saya berharap di masa depan untuk melakukan sesuatu dengan Jim dan membangun bersamanya. Saya tidak tahu dari mana gosip itu beredar atau apa yang akan terjadi, jadi saya tidak bisa bicara apa-apa," lanjutnya.