Bola Internasional

Ada Spanduk 'Terima Kasih Iwan Bule' di Timnas Indonesia vs Curacao, Netizen: Pasti Pasang Sendiri

Minggu, 25 September 2022 14:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mochamad Iriawan kembali dikecam oleh publik usai spanduk dengan namanya bretebaran di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam laga Timnas Indonesia vs Curacao. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mochamad Iriawan kembali dikecam oleh publik usai spanduk dengan namanya bretebaran di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam laga Timnas Indonesia vs Curacao.

INDOSPORT.COM - Ketum umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau lebih akrab disapa Iwan Bule, kembali jadi sorotan saat digelarnya laga uji coba pertama Timnas Indonesia vs Curacao pada Sabtu (24/09/22) malam lalu.

Pasalnya diketahui ada sejumlah spanduk yang dibubuhi namanya di sejumlah titik tribun Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan hal itu membuat fans Tim Garuda tidak habis pikir.

Beberapa jam sebelum kick-off dilakukan, beredar di media sosial jepretan spanduk-spanduk berisi pujian untuk Iriawan atau yang biasa disapa Iwan Bule tersebut.

'Maju Terus Timnas Indonesia. Hatur Nuhun Iwan Bule.' begitu bunyi kalimat di salah satu banner-banner tadi.

Netizen pun seolah sama-sama sepakat jika spanduk-spanduk tersebut dipasang atau dipesan sendiri oleh Iwan demi kepentingan pribadi.

Sejak lama pria berusia 60 tahun itu memang dicurigai netizen memanfaatkan momen Timnas Indonesia sebagai alat kampanye menuju kursi Gubernur Jawa Barat.

"Pak kurangi caper, makin lama makin jijik lihat bapak, gak ada yang milih tuh, busuk kali cara nebengnya," komentar salah satu publik sepak bola tanah air di Twitter.

"Postive thingking aja, mungkin pak iwan mau resign, makanya ngucapin hatur nuhun," sambung yang lain penuh dengan nada sarkas.

Karena jengah, diketahui ada yang cukup berani melucuti spanduk-spanduk Iwan Bule tersebut dari tempatnya tergantung. Akan tetapi, sang ketum rupanya punya cari lain agar tetap eksis. 

Rupanya desain yang sama sudah dikonversi dalam bentuk digital dan kemudian ditampilkan lewat e-board Stadion Gelora Bandung Lautan Api selama laga Timnas Indonesia vs Curacao berlangsung.