Bola Internasional

Timnas Indonesia Menang atas Curacao, Shin Tae-yong Tetap Lakukan Evaluasi

Minggu, 25 September 2022 10:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama pemainnya Dimas Drajad, usai FIFA Match Day menghadapi Curacao. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama pemainnya Dimas Drajad, usai FIFA Match Day menghadapi Curacao.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tetap melakukan evaluasi setelah menghadapi Curacao pada FIFA Matchday pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/09/22).

Menurut Shin Tae-yong, pada pertandingan tersebut anak asuhnya memang mampu meraih kemenangan dengan skor 3-2. Namun, masih ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi olehnya.

Agar pada FIFA Matchday kedua menghadapi Curacao di Stadion digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/09/22), penampilan skuat Garuda bisa lebih baik lagi.

Salah satu yang menjadi catatan Shin Tae-yong pada pertandingan pertama menghadapi Curacao, yakni dalam hal bertahan. Pasalnya, sebelumnya timnas Indonesia tidak memiliki banyak waktu untuk mengasah pertahanan.

Sehingga setelah pertandingan tersebut, pelatih asal Korea Selatan ini akan memanfaatkan waktu persiapan yang ada untuk memperbaiki pertahanan skuad Garuda, sebelum laga kedua FIFA Matchday menghadapi Curacao.

"Jadi memang untuk membuat organisasi defend itu perlu waktu, tapi tim kita memang kurang untuk latihan pertahanan," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers setelah pertandingan di Stadion GBLA.

"Memang ada beberapa kali kesalahan, itu akan lebih fokus memperbaikinya, dan lebih detil lagi untuk pertahanan," jelas Shin Tae-yong.

Pada pertandingan tersebut, timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Rangelo Maria Janga saat waktu memasuki menit ke-7.

Skuad Garuda berusaha untuk bangkit dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Marc Klok (18') dan balik unggul 2-1 melalui Fachruddin Aryanto (23').

Tak lama berselang, Curacao berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Juninho Gracilelo Bacuna (25'). Indonesia akhirnya bisa mengamankan kemenangan, setelah di menit 56 Dimas Drajad mengubah skor menjadi 3-2.