In-depth

3 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Menang Atas Curacao di Leg Kedua FIFA Matchday

Rabu, 28 September 2022 10:45 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22).

INDOSPORT.COM - Berikut sejumlah fakta menarik yang lahir dari pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao di leg kedua FIFA Matchday.

Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan untuk kedua kalinya di pertandingan uji coba resmi FIFA atau FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/09/22) malan WIB.

Timnas Indoensia secara mengjutkan tampil lebih superior di awal-awal babak pertama. Mereka bahkan unggul lebih dahulu melalui gol Dimas Drajad.

Aksi individunya mampu membuat kiper lawan tekecoh. Skuad Garuda unggul 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia kecolongan. Curacao mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Jeremy Antonisse menit ke-47.

Di saat pertandingan diprediksi akan berakhir imbang, Dendy Sulistyawan mengejutkan dengan mencetak gol di penghujung babak kedua, menit ke-87 memanfaatkan umpan Witan Sulaeman.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Ini merupakan kemenangan kedua Timnas Indonesia atas Curacao, di leg pertama mereka menang 3-2 di Stadion GBLA, Bandung.

Dengan hasil tersebut, maka posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA akan kembali mengalami kenaikan, satu tingkat menjadi 152 dari 156.

Sedangkan Curacao semakin merosot menjadi peringkat 86 dari 84 dunia. Fakta menarik usai pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao bukan hanya itu saja. Berikut yang lainnya: