Liga Champions

Bakal Diusir Manchester United, Cristiano Ronaldo Masih Bisa Main di Liga Champions, Kok Bisa?

Rabu, 5 Oktober 2022 00:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Craig Brough
Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad Copyright: © Reuters/Craig Brough
Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

INDOSPORT.COM – Jika terusir dari klub Liga Inggris, Manchester United di Januari 2023, Cristiano Ronaldo masih bisa kembali turun di Liga Champions, mengapa bisa?

Manchester United disebut kembali akan mengusir megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo yang mulai kehilangan tempat di skuat arahan Erik ten Hag.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo menjadi cadangan tak digunakan kala The Red Devils turun di laga Liga Inggris melawan Manchester City di akhir pekan lalu.

Dalam laga melawan The Citizens, Manchester United harus rela kalah dengan skor telak. 3-6 dan kebobolan 0-4  di babak pertama.

Cristiano Ronaldo pun tampak muram di bangku cadangan, karena tak diturunkan oleh pelatih Manchester United, Erik ten Hag usai sempat diminta pemanasan bersama Casemiro.

Namun demikian, Cristiano Ronaldo bisa saja segera menghirup udara segar dan bebas dari Manchester United jika saja ada tim yang menawar di Januari 2023 nanti.

Dilansir dari ESPN, peraturan UEFA pun memperbolehkan CR7 untuk memilih klub baru yang bermain di Liga Champions dan bermain di babak gugur.

Hal ini bisa dilakukan oleh Ronaldo, meskipun sudah bermain dua kali bersama Manchester United di Liga Europa.

Sumber dari internal klub Manchester United menyebut bahwa sikap Cristiano Ronaldo dalam latihan Manchester United tak berubah dan disebut akan bertahan jelang bursa transfer Januari 2022 tiba.

Padahal, di musim panas 2022 lalu, eks pemain Real Madrid ini sempat disebut akan hengkang selepas tak ikut dalam laga pra-musim Manchester United.