Bola Internasional

Liga Champions: Fans Bayern Munchen Bentangkan Spanduk Kanjuruhan 'Lebih dari 100 Orang Dibunuh'

Rabu, 5 Oktober 2022 17:23 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Michaela Rehle
Aksi Jamal Musiala di laga Bayern Munchen vs Viktoria Plzen (04/10/22). (Foto: REUTERS/Michaela Rehle) Copyright: © REUTERS/Michaela Rehle
Aksi Jamal Musiala di laga Bayern Munchen vs Viktoria Plzen (04/10/22). (Foto: REUTERS/Michaela Rehle)

INDOSPORT.COM – Fans Bayern Munchen membentangkan spanduk soal Tragedi Kanjuruhan pada pertandingan Liga Champions melawan Viktorial Plzen pada hari Rabu (05/10/22) dini hari WIB.

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi selepas laga Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya menjadi perhatian internasional belakangan ini.

Hal ini lantaran tragedi kanjuruhan kemudian menjadi penyebab 125 orang meninggal dunia dan 323 orang di antaranya terluka.

Pemicu terjadinya tragedi Kanjuruhan adalah tembakan gas airmata dari kepolisian yang kemudian memicu kerusuhan di dalam Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Indonesia.

Pertandingan Liga 1 tersebut kemudian dimenangi oleh Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 atas Arema FC.

Di tengah pemberitaan yang masih berjalan, banyak aksi solidaritas yang dilakukan oleh insan sepak bola di seluruh dunia untuk tragedi Kanjuruhan ini.

Salah satunya dengan aksi one minute silence atau semenit mengheningkan cipta untuk korban tragedi Kanjuruhan.

Aksi mengheningkan cipta ini dilakukan di beberapa kompetisi, seperti Liga Belanda dan Liga Spanyol untuk kompetisi domestik.

UEFA kemudian mengikuti untuk memberikan One Minute Silence dalam laga kompetisi antarklub di Eropa dalam beberapa hari mendatang.

Salah satu yang sudah nampak adalah Liga Champions yang semalam melakukan aksi mengheningkan cipta sebelum memainkan pertandingan.