Bola Internasional

Timnya Kebobolan 34 Gol Selama Kualifikasi Piala Asia U-17, Pelatih Jepang Tak Kuat Menahan Tangis

Senin, 10 Oktober 2022 16:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 vs Kep. Mariana Utara U-16 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 vs Kep. Mariana Utara U-16

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Kepualauan Mariana Utara U-17, Michiteru Mita tak kuat menahan tangis, usai timnya kebobolan 34 gol selama ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Kepulauan Mariana Utara sendiri tergabung di Grup G bersama dengan Australia, China dan Kamboja.

Pelatih asal Jepang itu tak kuasa menahan air matanya usai timnya harus menelan pilu dengan kekalahan melawan China dengan skor 11-0.

Kepulauan Mariana Utara sendiri diketahui berada di wilayah Amerika Serikat yang kurang dikenal di daerah Pasifik. Lebih tepatnya di Shepparton, Victoria.

Negara dengan luas wilayah 477 kilometer persegi ini turut bersaing di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Saat ini berada di posisi ke-4 klasemen dengan tiga kekalahan berturut-turut.

Pada laga sebelumnya, Kepulauan Mariana Utara harus menelan pil pahit dengan dibabat habis Australia dengan skor 23-0.

Seusai melawan Australia, mereka harus menghadapi hadangan tim dengan populasi besar, China. Sementara itu, Kepulauan Mariana Utara hanya berpenduduk 57.000 populasi.

Kepulauan Mariana Utara sendiri belum diakui FIFA sebagai anggota, namun saat ini mereka tergabung dengan Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) kurang dari dua tahun.

Kekalahan tim Mariana Utara dari tiga laga sebelumnya membuat mereka menerima banyak kritikan dan sindiran di media sosila.

Banyak netizen yang beranggapan Kepulauan Mariana Utara tidak layak untuk bermain di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.