Bola Internasional

Beda Nasib dengan Timnas Indonesia, Wonderkid Berdarah Banten Bantu Qatar Lolos Piala Asia U-17

Selasa, 11 Oktober 2022 07:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/QFA_EN
Pesepak bola berdarah Banten, Abdurrahman Iwan bantu Qatar lolos ke Piala Asia U-17. Copyright: © twitter.com/QFA_EN
Pesepak bola berdarah Banten, Abdurrahman Iwan bantu Qatar lolos ke Piala Asia U-17.

INDOSPORT.COM – Meski Timnas Indonesia U-16 tersingkir, tetapi prestasi gemilang diraih pesepak bola berdarah Banten, Abdurrahman Iwan, yang sukses bantu Qatar lolos ke Piala Asia U-17.

Seperti diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia U-17 harus menerima nasib sial menyusul kegagalan tampil di Piala Asia U-17 2023 karena tak lolos babak kualifikasi.

Kepastian itu diketahui setelah Timnas Indonesia U-17 tak mampu merebut tiket runner-up terbaik untuk lolos, lantaran kalah di laga terakhir dari Malaysia.

Pada partai terakhir babak kualifikasi, Timnas Indonesia U-17 kalah menyakitkan 1-5 saat berhadapan dengan Malaysia di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (09/10/22) kemarin.

Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-17 lengser dari puncak klasemen Grup B karena direbut oleh Malaysia.

Alhasil, Malaysia yang mengoleksi poin akhir 10 menjadi tim dari Grup B yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia U17 tahun depan.

Sementara itu, meski mampu mengumpulkan sembilan poin dan selisih gol plus 13, Skuad Garuda Asia tetap kalah bersaing dalam klasemen runner-up terbaik.

Secara berurutan, keenam tim runner-up terbaik yang berhasil mendapat tiket lolos ke Piala Asia U-17 nanti adalah Korea Selatan, China, Afganistan, India, Thailand, dan Laos.

Meski Timnas Indonesia U-16 gagal lolos ke Piala Asia U-17, tetapi ada satu pesepak bola keturunan Tanah Air yang berhasil catatkan prestasi gemilang bersama negara lain.

Adalah Abdurrahman Iwan yang sukses membantu Timnas Qatar U-17 lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.