Bola Internasional

Resmi, Ini 34 Pemain Timnas Indonesia U-20 Pilihan Shin Tae-yong untuk TC di Turki dan Spanyol

Rabu, 12 Oktober 2022 09:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Brunai Darussalam U19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (04/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Brunai Darussalam U19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (04/07/22).

INDOSPORT.COM - PSSI secara resmi mengumumkan 34 pemain yang dipilih oleh Shin Tae-yong untuk ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol. 

Saat ini, semua pemain Timnas Indonesia U-20 berkumpul di Jakarta dan menjalani latihan terlebih dahulu karena keberangkatan mereka masih menunggu visa.

Timnas Indonesia U-20 asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan bakal melakoni TC di Eropa hingga 5 Desember 2022 mendatang.

Pada pemanggilan kali ini, nama-nama seperti Muhammad Ferrari, Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh hingga Hokky Caraka masih menghiasi skuat Garuda Nusantara.

Klub yang paling banyak menyumbang pemain adalah Persija Jakarta. Tim Ibu Kota mengirim sembilan nama, dari 11 nama yang dipanggil karena dua lainnya tengah cedera.

Pelatih Shin Tae-yong menjelaskan, selain menjalani latihan, Timnas Indonesia U-20 juga akan melakoni sejumlah laga uji coba di Turki dan Spanyol.

Itu merupakan bagian persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta agar pemain yamg dipanggil berlatih dengan keras, disiplin dan bertanggung jawab.

"Setelah lolos ke Piala AFC U-20 2023, tim U-20 Indonesia kami programkan untuk menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol," kata Shin Tae-yong.

"Pemain harus bekerja keras, disiplin, fokus dan meningkatkan kemampuannya," ucapnya menambahkan.