Liga Indonesia

Dipinjamkan ke Persipura Jayapura, Boaz Solossa Girang Kembali ke Kampung Halaman

Jumat, 14 Oktober 2022 16:35 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/Indosport
Boaz Solossa saat berlatih bersama Persipura Jayapura. Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Boaz Solossa saat berlatih bersama Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Legenda hidup Persipura Jayapura, Boaz Solossa akhirnya kembali pulang ke pelukan sang mantan setelah proses peminjamannya telah disepakati oleh PSS Sleman dan manajemen Persipura. 

Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh sang pemain. Boaz mengaku dirinya akan bermain di Persipura sebagai pemain pinjaman pada putaran kedua Liga 2.

"Saya terima kasih juga buat Pak Manajer Yan Mandenas, mungkin mereka ambil tindakan ini karena sudah ada komunikasi antara Pak Manajer dengan tim Pelatih yang berupaya untuk mendatangkan saya untuk putaran kedua," kata Boaz lewat sambungan telepon, Jumat (14/10/22).

"Karena Persipura dan apalagi Pak Manajer langsung yang menawari, saya rasa saya harus kembali, karena kita tahu bahwa Persipura sebenarnya tempatnya bukan di Liga 2 dan saya pernah di Persipura."

"Akhirnya setelah berita itu keluar, pihak PSS Sleman bertanya kepada saya dan puji tuhan mereka memberikan respon yang baik," sambungnya.

Boaz Solossa mengungkapkan, manajemen PSS dan tim pelatih juga rekannya memberikan dukungan atas peminjamannya itu.

Top skor sepanjang masa Persipura itu bertekad membawa klub berjulukan Mutiara Hitam itu kembali ke Liga 1 musim depan.

"Apapun yang terjadi saya sampaikan terima kasih. Karena masyarakat juga mungkin ada yang rindu, ada yang senang atau tidak senang yah mau tidak mau saya harus bantu teman-teman, adik-adik di Persipura agar mungkin yah Puji Tuhan kita bisa kembali lagi ke Liga 1, yah targetnya mungkin kita harus kembali ke Liga 1," ujarnya.