Liga Indonesia

Persipura Klaim Boaz Solossa Kembali, Direktur Utama PSS Sleman Berikan Respons

Sabtu, 15 Oktober 2022 18:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© PSS Sleman
Penyerang PSS Sleman, Boaz Solossa. (Foto: PSS Sleman) Copyright: © PSS Sleman
Penyerang PSS Sleman, Boaz Solossa. (Foto: PSS Sleman)

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PSS Sleman, Andywardhana, memberikan respons atas klaim Persipura Jayapura terkait kembalinya Boaz Solossa pada putaran kedua Liga 2 2022/2023. Proses peminjaman ternyata belum selesai.

Persipura mengklaim telah sepakat dengan PSS Sleman terkait peminjaman Boaz Solossa. Bomber berusia 36 ini disebut bakal mempertajam daya gedor pada putaran kedua nanti.

Klaim ini bahkan secara resmi sudah diumumkan Persipura melalui instagram resminya. Persipura malah sudah mengucapkan terima kasih pada PSS Sleman.

"Dengan pembicaraan secara intens manager Persipura, @yan_mandenas bersama manajemen PSS Sleman bersepakat untuk pemain bernomor punggung 86 kembali ke tim Persipura Jayapura dengan status pinjaman di putaran kedua Liga 2 2022/2023. Terima kasih @pssleman," tulis Persipura1963.

Pengumuman itu sudah disambut gembira para suporter, termasuk sosok-sosok yang pernah membela tim Mutiara Hitam. Staf pelatih Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon ikut bergembira dengan pengumuman tersebut.

Welcome back," tulis @pace_yoojaehoon.

Begitu pula dengan Todd Rivaldo Ferre yang kini menjadi rekan setim Boaz Solossa di PSS Sleman. "Welcome back kk ku @boazsolossa," tulis @rivaldoferre46_.

Terkait hal tersebut, PSS Sleman membenarkan telah terjadi komunikasi dengan manajemen Persipura berkaitan dengan proses peminjaman Boaz Solossa.

Proses komunikasi berjalan secara tertulis antara manajemen PSS dengan manajemen Persipura. Namun begitu, ternyata proses peminjaman belum selesai secara penuh.

"Memang antara Persipura dengan PSS sudah ada komunikasi secara tertulis, namun prosesnya masih belum selesai," jelas Andywardhana.

Jalinan komunikasi ini cukup membuat PSS Sleman senang. Pasalnya, pada bulan lalu, Persipura sudah mengklaim melakukan komunikasi dengan PSS Sleman, padahal belum dilakukan.

"Yang penting ada itikad baik dari keduabelah pihak," tutur Andywardhana.