In-depth

Profil Dony Tri Pamungkas, Macan Muda Persija yang Cetak Gol untuk Timnas U-20 di Turki

Jumat, 28 Oktober 2022 08:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© persija.id
Gelandang muda Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas yang bersinar bersama Timnas Indonesia U-20. Copyright: © persija.id
Gelandang muda Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas yang bersinar bersama Timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah profil Dony Tri Pamungkas, Macan Muda Persija Jakarta yang mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-20 di Turki, Rabu (26/10/22).

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-20 baru saja menggelar laga uji coba melawan Turkiye U-20 pada Rabu lalu, bertempat di Stadion Manavgat Attaturk.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, Timnas Indonesia U-20 memberikan perlawanan maksimal. Namun, Turkiye U-20 lagi-lagi menjebloskan bola ke gawang Garuda.

Timnas U-20 akhirnya bisa mencetak gol pelipur lara di babak perpanjangan waktu, lewat gol ciamik dari Dony Tri Pamungkas.

Lantas, siapakah Dony Tri Pamungkas? Berikut INDOSPORT.com mengulas sosoknya.

Perantau Belia dari Boyolali

Dony Tri Pamungkas lahir di Boyolali, Jawa Tengah pada 11 Januari 2005 lalu. Dengan demikian, saat ini ia baru berusia 17 tahun.

Dony mengawali karier sepak bolanya di tim Bina Taruna pada tahun 2019 lalu. Ia masuk radar Persija Jakarta Youth, dan langsung bermain di Elite Pro Academy Liga 1 U-18.

Kala itu, ia bermain sebagai gelandang serang atau sayap. Namun seiring waktu, Dony juga bisa bermain sebagai wingback.

Pelatih Persija Jakarta kala itu, Angelo Alessio juga tertarik melihat bakat Dony Tri Pamungkas. Ia dengan cepat dipromosikan ke tim senior dan menjalani debut di Liga 1.

Dengan kualitasnya tersebut, ditambah dengan nama besar Persija Jakarta, Dony pun langsung melejit hingga memiliki nilai pasar yang cukup tinggi, yakni Rp1,3 miliar.